Demi Pengabdian Pada Rakyat, Kapolsek AKP Buyung Terobos Banjir Dalam Program Coolling Sistem

- Redaksi

Rabu, 20 Desember 2023 - 21:18 WIB

50196 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ROKAN HULU- Luar biasa perjuangan dari Perwira Polri AKP Buyung Kardinal SH MH yang tak berlebihan jika dijadikan contoh atau layak menjadi teladan, saat ini dipercaya Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH untuk memimpin Personil Polsek Kuntodarussalam.

Berkat, pengabdian serta ketulusan dalam mengemban tugas yang diamanahkan pimpinannya kepadanya, kerap AKP Buyung Kardinal SH MH, profilnya, menjadi Polisi yang dibanjiri pujian serta ucapan terimakasih dari Masyarakat.

Namun kali ini, lewat kesetiaan serta loyalitas terhadap Perintah Pimpinan, melalui program yang diluncurkan Mabes Polri Coolling Sistem Nusantara, Polisi dengan Tiga Balok di Pundaknya menyeruak atau menerobos Banjir, bertaruh jiwa dan raga, demi untuk melayani Masyarakatnya.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pemandangan itu terlihat, pada Selasa (19/12/2023) sekitar pukul 14.30 Wib, saat AKP Buyung melakukan pengecekan serta monitoring terhadap Korban terdampak Bencana Banjir di Dusun Sei Kuti Kelurahan Kota Lama.

Tak tanggung-tanggung, untuk sampai ke lokasi tujuan Coolling Sistemnya, AKP Buyung Bersama Personilnya harus tertatih serta berpegang dengan seutas Tali panjangnya hampir Ratusan Meter hingga sampai ke seberang.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 77, Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Event Soekaboemi Tempo Doeloe

Kedatangan Orang Nomor Satu di Mako Polsek Kuntodarussalam ini, tidak hanya dengan Tangan Kosong, tapi memberikan Tali asih berupa Sembako seperti Puluhan Karung Beras dan Puluhan Piringan Telur kepada Masyarakat terdampak Banjir tersebut.

Tak kalah menjadi perhatian serta bikin kagum, ketika AKP Buyung, Baju Coklatnya kuyup, karena harus melewati Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa atau sekitar Satu Meter lebih untuk menemui Masyarakatnya.

Diselingi, ungkapan kata-kata yang humanis serta canda-candaan, Kapolsek Kuntudarussalam bersama Tokoh Masyarakat Dusun Sei Kuti Kelurahan Kota Lama berdiskusi dan mengajak turut serta dalam mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024.

“Mari bersama-sama dalam menjaga situasi tetap aman dan lancar di setiap Tahapan Pemilu, kemudian kita ciptakan suasana Politik yang sejuk dan aman,” pungkas AKP Buyung.

Tak luput, Perwira Polri ini dengan segala kerendahan hati mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat Dusun Sei Kuti Kelurahan Kota Lama

Baca Juga :  Pelaksanan Pilkades di desa Alur Linci di menangkan oleh Hendrisyahputra Urut 3

“Selama ini terbangun silaturahmi dan memberikan dukungan dan kepercayaan kepada pihak Kepolisian dalam mengamankan Pemilu Tahun 2023 – 2024,” tuturnya.

Atas hal ini, Ketua RT Dusun Sei Kuti Supriono, turut bangga dengan Sosok AKP Buyung serta menganggap aksinya sangat luar bisa, karena rela basah-kuyup demi melayani Masyarakatnya.

“Terima kasih Bapak Kapolsek yang datang bersilaturahmi di Dusun Kami, Masyarakat di sini berkomitmen mendukung program-program Polri dalam pengamanan Pemilu Umum Tahun 2024,” ucap Kadus.

“Semoga Polsek Kunto Darussalam Polres Rohul semakin sukses dan semakin dicintai Masyarakat,” tutup Supriono diamini Tokoh Masyarakat Dusun Sei Kuti Adi Bor Rm.

Terpantau hadir dalam giat tersebut, Kanit Intelkam Polsek Kunto Darussalam Aipda Roma Disliko SE, Kanit Lantas Aipda R Simanjuntak, SH, Kanit Samapta Aipda Riswanto Sitompul, Bhabinkamtibmas Kotalama Aipda Rido Madona, Banit IK Bripka Alif Firdaus, Tokoh Masyarakat Dusun Sei Kuti Adi Bor RM Sekitar Masyarakat lainnya. (Leodepari)

Berita Terkait

Antoni Berampu Kacapdin wilayah Aceh Singkil Subulussalam Berikan Apresiasi Kepada Komite Sekolah, Kompak Bersama Masyarakat
Luputnya perhatian kali rawa lumbu jembatan 12-13 dari pihak pemerintah setempat
Polres Tanah Karo Grebek Cafe Sambekan Desa Lau Pengulu, 14 Orang Postif Diamankan , ‘JS’ Pemilik Cafe Ikut Ditangkap , LIRA Sumut Minta Kafe Makaro Ditutup .
Kader Hanura Sanggah Mosi Tak Perca Soal Pergantian pimpinan ketua BKD seperti salah minum Obat, Tidak Memahami Aturan
Walikota Batam Lepas Rombongan Rakornas BKPRMI Kunjungan Muhibah ke Singapura
Kapolsek Sultan Daulat Dampingi Walikota Subulussalam Dalam Penyerahan Sembako
Aksi Ratusan Jurnalis di Jombang, Minta Klarifikasi Terkait OTT Wartawan yang Terkesan Penuh Rekayasa
LIRA Minta Penyidik Kejati Aceh Buru Mafia Penyaluran Sapi 1.000 Ekor Di Provinsi Aceh

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB