Peringatan Haornas ke-40 Kabupaten Deli Serdang 2023, Sekda : Momentum Membudayakan Olahraga

- Redaksi

Selasa, 19 Desember 2023 - 22:36 WIB

50151 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Peringatan Hari Olahraga Nasional menjadi momentum yang tepat untuk membudayakan dan meningkatan prestasi olahraga.

Hari Olahraga Nasional (Haornas) merupakan salah satu momen penting bagi dunia olahraga, khususnya di kabupaten Deli Serdang ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, H. Timur Tumanggor, S.Sos, MAP, pada Apel Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 yang dirangkai dengan pemberian tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi di Gedung Olahraga (GOR) Lubuk Pakam, Senin (18/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih lanjut dikatakan Sekda “Sangat diperlukan langkah nyata dalam menggerakkan, memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat agar memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupan sehari-hari”
Budaya berolahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus melalui proses berjenjang dan berkesinambungan dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat lebih besar. Oleh karena itu, sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif berolahraga dan didukung aparatur pemerintah, mulai dari RT/RW, desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten, ungkap Sekda.

Baca Juga :  Babak Baru Gugatan IWSBC Pada Paradep Dan Wali Kota

Sesuai kebijakan pemerintah, yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang sehat dan produktif, Sekda mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan Gerakan Ayo Berolahraga himbau Sekda.

Tujuannya adalah agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup di tengah-tengah masyarakat. Dengan diposisikannya olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup, maka secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas munculnya bibit-bibit potensial olahragawan berprestasi imbuhnya.

Selanjutnya, akan dibina dan dikembangkan dengan dukungan kuat menjadi atlet-atlet elit yang berprestasi tingkat nasional maupun internasional tutup Sekda.

Sebelumnya Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) Deli Serdang, Ismail,SSTP MSP dalam laporannya menyebutkan, dilaksanakannya Peringatan Haornas ke-40 Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 adalah sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para atlet dan pelatih berprestasi di tingkat nasional maupun internasional asal Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga :  Inspektorat Wilayah I Kunjungan Kerja Di Lapas Kelas IIA Tangerang

Untuk penghargaan dan tali asih, rinci Kadis Budporapar, diberikan kepada 420 atlet, antara lain atlet berprestasi tingkat internasional enam orang, atlet berprestasi tingkat nasional 31 orang, atlet berprestasi tingkat provinsi 301 orang, pelatih berprestasi tingkat nasional 15 orang dan pelatih berprestasi tingkat provinsi 67 orang.

Turut hadir di kegiatan itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang, Khairullah Siregar; Ketua National Paralympic Committee (NPC) Deli Serdang, Muhammad Khairil; Camat Biru Biru, Eddy Saputra Siregar, SSTP, MAP; Camat Pagar Merbau, H. Ibnu Hajar, S.Sos; Camat Beringin, H Iskandar Sahyuti Siregar, S.Sos,MAP dan lainnya.(Mirza).

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Asisten II Pemkab Deli Serdang Tinjau Harga & Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Di Deli Serdang.
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Ketum PERMA Labusel, Desak POLDASU Segera Proses Hukum Oknum Kadis Pendidikan Labusel
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Konflik Kelompok Tani dengan PTPN II, Penrad: Hentikan Pembongkaran Rumah Warga!
Ada Apa Polrestabes Medan..!!? Eks Kadis Perkim Dilaporkan Kepolisi Kasatreskrim Bungka

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru