KOMPOL Arnold Julius Simanjuntak Resmi Jabat Kapolsek Kemayoran

- Redaksi

Jumat, 15 Desember 2023 - 00:30 WIB

50125 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta, 13 Desember 2023 – Polres Metro Jakarta Pusat menggelar upacara pisah sambut Kapolsek Kemayoran di Aula Lantai 2 Polsek Kemayoran, yang beralamat di Jl. Apron No.1, RT.15/RW.5, Kb. Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Rabu, 13 Desember 2023.

Kepemimpinan Polsek Kemayoran berganti dari KOMPOL Rustian Effendi, S.E., S.I.K., kepada KOMPOL Arnold Julius Simanjuntak, S.E., S.I.K., M.H. Acara pisah sambut dihadiri oleh anggota polisi, pejabat terkait, serta warga masyarakat yang memberikan penghormatan kepada KOMPOL Rustian Effendi atas dedikasinya selama menjabat di Polsek Kemayoran dan menyambut KOMPOL Arnold Julius Simanjuntak yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutannya, KOMPOL Arnold Julius Simanjuntak mengungkapkan pandangannya mengenai pentingnya kerjasama dan komando dalam setiap aspek tugas yang dijalankan. “Kita bekerja bukan untuk saya, namun untuk Komando, untuk Institusi Polri,” ujar KOMPOL Arnold. Ia menekankan bahwa keberhasilan yang akan dicapai adalah hasil dari kerja sama tim, dan mengajak seluruh anggota Polsek Kemayoran untuk bersinergi dalam setiap tugas kepolisian yang akan datang.

KOMPOL Arnold Julius Simanjuntak berbicara dengan nada yang semangat dan penuh optimisme. “Rekan-rekan yang saya hormati, kita semua adalah satu tim yang kuat, sebuah keluarga besar Polsek Kemayoran. Peran serta dan dedikasi setiap anggota di sini adalah kunci utama dalam mewujudkan ketertiban serta keamanan di wilayah kita,” ucapnya dengan tegas.

Baca Juga :  Dihadiri Kapolri, Maruli Siahaan Menghadiri Acara Wisuda Putranya Iptu Tri Boy Alvin Siahaan S.TRK SIK MH MT M.Sc Lulus Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian(STIK-PTIK)

Menyatukan pandangan ke depan, KOMPOL Arnold menekankan pada pentingnya solidaritas dan komitmen bersama. “Saat ini kita menjadi saksi bersama akan dimulainya babak baru di Polsek Kemayoran. Saya mengajak kalian untuk meraih sukses bersama, membangun sinergi, dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif untuk masyarakat.”ujar Arnold.

Kapolsek yang baru ini juga meyakinkan anggotanya tentang pentingnya kepercayaan masyarakat terhadap institusi polisi dan bagaimana kerjasama tim menjadi pondasi utama untuk mencapainya. “Mari kita perteguh kepercayaan publik terhadap Polri melalui pelayanan yang transparan, profesional, dan berintegritas tinggi. Untuk mencapai hal ini, diperlukan kekompakan dan kerjasama dari kita semua.”

KOMPOL Arnold juga menyoroti pentingnya adaptasi terhadap perubahan zaman dan teknologi. “Kita hidup di era yang serba dinamis. Kejahatan terus berkembang dan kita harus selangkah lebih maju. Oleh karena itu, saya mendorong inovasi dan kreativitas dalam setiap aspek tugas kepolisian.”tegas Arnold.

Terakhir, dia menyampaikan bahwa pintunya selalu terbuka untuk segala saran dan masukan. “Saya ingin mendengar dari kalian, karena melalui diskusi dan komunikasi, kita dapat tumbuh lebih kuat. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polsek Kemayoran mampu menjadi contoh dalam pelayanan yang prima,”pungkas Kapolsek Kemayoran.

Baca Juga :  Sah, Kalapas Kukuhkan Wali Pemasyarakatan dan Kader Kesehatan Warga Binaan

Dengan mengakhiri sambutannya, KOMPOL Arnold Julius Simanjuntak meminta dukungan penuh dari seluruh personel agar dapat bekerja sama, bahu-membahu memenuhi ekspektasi publik dan menjadikan Polsek Kemayoran sebagai wujud nyata dari Polri yang Presisi (PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan).

Acara kemudian dilanjutkan dengan tepuk tangan dari hadirin, yang menunjukkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam menatap masa depan Polsek Kemayoran yang lebih baik dan penuh integritas.

Pelaksanaan pisah sambut Kapolsek Kemayoran ini menandai dimulainya periode baru dalam kepemimpinan KOMPOL Arnold Julius Simanjuntak. Hadirin berharap kepemimpinan baru ini akan membawa perubahan positif dan memperkuat institusi kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga Kemayoran.

KOMPOL Rustian Effendi dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya atas kerjasama yang baik selama menjabat dan berpesan agar dukungan serupa diberikan kepada penggantinya.

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan, diisi dengan seremoni serah terima jabatan dan ucapan selamat kepada KOMPOL Arnold Julius Simanjuntak yang akan membawa kebijakan strategis dalam menghadapi tantangan keamanan di wilayah Kemayoran.(joe)

Komfirmasi Pers:
Kapolsek Kemayoran
+62 812-2517-1447

Berita Terkait

Penggiat Sosial Fàerdy Sembiring Tampak Hadir, Lautan Massa Tumpah Dalam Kampanye Akbar Prabowo- Gibran di GBK
Sah, Kalapas Kukuhkan Wali Pemasyarakatan dan Kader Kesehatan Warga Binaan
Kasihhati: Tak Pantas Jadi Anggota DPD-RI, Sudah Layak, Patut dan Pantas AWK Dicopot
Gelar Aksi Serentak IPA SUMUT minta selesaikan dugaan masalah HGU PT BSP
Olahan Sagu Ala Satgas Yonif 310/KK, Pengalaman Adalah Guru Terbaik
Nomor WA Direktur CERI Diretas, Yusri: Jangan Layani Permintaan Apa Pun
Yekti Apresiasi, Tahanan Tititpan Polsek Karawaci Yang Lari Berhasil Ditangkap Kembali
Terima Penghargaan Dari PBB, Briptu Renita: Terima Kasih Kapolri

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 15:42 WIB

Plt. Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hadiri Kegiatan CFD, Jelang Bulan Ramadhan Tingkatkan Kualitas Berolahraga.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB