Ribuan Aksi Massa Ummat Lintas Agama Kota Medan Gelar Aksi Damai Kemanusiaan Sumatera Utara For Palestina 

- Redaksi

Senin, 11 Desember 2023 - 00:05 WIB

50117 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MEDAN-Bara News

Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI), Prof. Dr. dr. Ridha Dharmajaya Sp BS (K) mengajak seluruh Elemen Masyarakat di Sumatera Utara untuk hadir dalam Aksi Kemanusiaan Sumatera Utara For Palestina di Istana Maimun, Kelurahan Kampung Haur, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (10/12/2023) pagi.

Di percaya sebagai salah satu Penasehat Aksi, Prof. Dr. dr. Ridha Dharmaja Sp BS (K) mengaku ajakan itu di suarakananya sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi peperangan di Gaza yang menurutnya sebagai Aksi Genosida atau pembantaian besar-besaran secara sistematis terhadap satu Suku Bangsa untuk memusnahkan Bangsa itu.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kita melihat kondisi perang di Gaza saat ini bukan hanya perang memperjuangkan kemerdekaan sebuah Negara tapi juga Aksi Genosida yang di tunjukkan Zionis Israel,” ungkapnya kepada wartawan, pada Sabtu (09/12/2023).

Prof. Dr. dr. Ridha Dharmaja Sp BS (K) juga mengaku, dirinya berbicara saat ini setelah melihat perjuangan Palestina dalam menegakkan nilai kemanusian di atas aksi kebiadaban.

“Tentu kita akan mendukung aksi-aksi perjuangan untuk Palestina dengan ikut menyuarakan akan tragedi kemanusiaan yang terburuk dan tak kunjung usai,” sebut Prof. Dr. dr. Ridha Dharmaja Sp BS (K).

Baca Juga :  Gawat..! Terduga Pelaku Penyekapan Penganiayaan Bebas Berkeliaran, MPSU Menduga Jajaran Polres Padang Lawas 'Mandul'

Sebagai Tim Kesehatan Prof. Dr. dr. Ridha Dharmaja Sp BS (K) juga mengaku akan mengkoordinir dan melakukan rekrutmen terhadap Tim Medis dari sejumlah Rumah Sakit di Kota Medan yang akan turun dalam aksi tersebut. “Sampai saat ini Tenaga Medis yang akan ikut dalam Aksi yakni Rumah Sakit Adam Malik, Rumah Sakit Islam Malahayati dan juga Rumah Sakit Mitra Medika Premiere,” ungkapnya.

Tak menutup kemungkinan juga sambung Prof. Dr. dr. Ridha Dharmaja Sp BS (K) ini menjadi momen perekrutan Relawan di bidang Medis untuk membantu langsung ke Palestina. “Kita mendukung jika di butuhkan memobilisasi Relawan Kesehatan yang ingin berangkat ke Palestina. Tapi sifatnya jika di butuhkan. Dan biasanya akan di fasilitasi Tim Kesehatan di sana (Mer-C). Karena Tim Kesehatan kita yang ada di sana juga sering kerja sama dengan Mer-C,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri, Prof. Dr. dr. Ridha Dharmaja Sp BS (K) berharap aksi peduli Palestina harus terus di laksanakan dan jangan berakhir sekali saja. “Ini harus terus di suarakan, terlepas besar atau kecilnya massa yang hadir tetap di lakukan hingga perang selesai, dan rehabilitasi selesai di lakukan. Insya Allah terus di suarakan hingga Palestina merdeka,” ungkap Prof. Dr. dr. Ridha Dharmaja Sp BS (K), Minggu (10/12/2023).

Baca Juga :  Dalam kurung waktu sepekan sat narkoba Polrestabes Medan amankan 70 tersangka narkoba

Seperti di ketahui seluruh lapisan masyarakat dari berbagai Suku dan Agama di Sumatera Utara akan turun melakukan aksi kemanusiaan Sumatera Utara For Palestina.

Aksi itu nantinya akan di gelar pada Minggu (10/12/2023) dan bersamaan dengan peringatan Hari HAM sedunia.

Kegaiatan itu rencananya akan di mulai pukul 04.30 WIB hingga pukul 06.00 WIB atau Subuh berjamaah bagi Muslim dan di lanjutkan setelahnya oleh seluruh Elemen Masyarakat.

Selain menggelar aksi penggalangan Dana kegiatan itu juga di barengi dengan penyampaian orasi dari para Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat dan sejumlah Tokoh Organisasi Masyarakat khususnya di Sumatera Utara.(Mirza).

Berita Terkait

Sekda Deli Serdang Hadiri Rapat Hasil Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deli Serdang Pemilu 2024
Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025
Caleg DPRD Kabupaten Labuhanbatu Josman Sinaga Peroleh Suara Tertinggi di Dapil 3.
Diduga Sempat Ditolak, Akhirnya Laporan Korban Dugaan Penipuan Pengurusan Sertifikat Rumah Diterima Polsek Pancur Batu
Oknum Ketua OKP Pelaku Pengancaman Ditangkap, Korban Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Sunggal
Gubsu Hadiri Panen Padi di Tanjung Morawa, Bupati: Deli Serdang Lumbung Pangan Sumatera Utara
Apresiasi Keberhasilan Pemkab Labuhanbatu, Ini Penyampaian Kepala Bapenda Sumut:
Caleg Ditipu Kades Marindal II, Sekda DS:: Kita Tindak Tegas

Berita Terkait

Minggu, 3 Maret 2024 - 19:10 WIB

Santer, Terima Uang Ratusan Juta Dari Caleg DPR RI Untuk Mendulang Suara, Ketua PPK Bilah Hilir Sebut Kerjasama Dengan Kades dan Mantan Kades.

Minggu, 3 Maret 2024 - 16:08 WIB

PPK Kecamatan Bilah Hilir Diduga Otak-atik Hasil Perolehan Suara Caleg Pada Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Pemilu 2024.

Jumat, 1 Maret 2024 - 17:16 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Jumat, 1 Maret 2024 - 16:14 WIB

Pihak SMAN 1 Panai Hilir Bersama Orang Tua Siswi Bermaaf-maafan Hanya Karena Miskomunikasi

Senin, 19 Februari 2024 - 22:32 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir.

Senin, 19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Pastikan Rapat Pleno Berjalan Aman dan Lancar, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Senin, 19 Februari 2024 - 18:11 WIB

Hari Kesaktian Kesadaran Nasional, Pidato Bupati Labuhanbatu Ingatkan ASN Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:37 WIB

Camat Bilah Hilir Didampingi Forkopincam Memonitoring Langsung Proses Penyaluran Logistik Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

DELI SERDANG

PPK Tanjung Morawa Diduga Mafia Penggelembungan Suara

Senin, 4 Mar 2024 - 00:18 WIB