Bupati Labuhanbatu Cepat Tanggap Laporan Warga Kecamatan Pangkatan Terkait Tanah Amblas di Tepian Sungai Bilah.

- Redaksi

Sabtu, 9 Desember 2023 - 10:40 WIB

50154 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHANBATU-BaraNews Sumut | Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu Drs. Darwin Yusma, M.AP meninjau langsung erosi sungai bilah di Desa Tanjung Harapan dan tepi Jalan Tapian Nauli yang menghubungkan ke Dusun Sukosari Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (8/12/2023).

Berdasarkan laporan dari warga, Bupati Labuhanbatu langsung bergerak cepat melihat langsung tanah yang amblas akibat erosi digerus air sungai bilah.
Melihat erosi tersebut, Bupati langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Labuhanbatu untuk segara menangani dan memperhitungkan segala kebutuhan yang diperlukan.
“Agar secepatnya bisa dibangun kawat bronjong untuk menahan dan mencegah erosi semangkin meluas,” ucap Bupati.
Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktifitas disekitaran area terjadinya erosi tersebut.
“Demi keselamatan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya minta kepada masyarakat agar tidak mendekati area tersebut,” pungkas Bupati.
Selanjutnya, Bupati Labuhanbatu berserta rombongan bergerak meninjau salah satu jalan di Dusun Tanah Tinggi Sukosari Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan. Dimana jalan tersebut adalah jalan penghubung ke Desa Tebing Linggahara.
Dihadapan masyarakat sekitar, Bupati pun berjanji akan segera memperbaiki jalan tersebut, agar masyarakat bisa melintasi dengan nyaman dan aman tanpa harus mengelak-elakan lubang saat melintas jalan tersebut.
Sementara, Fajalani Rambe salah satu warga yang terdampak akibat erosi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah bergerak cepat menanggapi laporan masyarakat terkait erosi tersebut.
“Atas nama masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM atas cepat tanggapnya terhadap laporan dari kami,” ucap Fajalani Rambe.
Turut hadir Mewakili Dinas PUPR Rizal, Camat Pangkatan Datar Sirait SH, Kades Tebing Linggahara Usup Pane, Kepala Desa Tanjung Harapan Ketua ABDESI Solehudin Ritonga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
Baca Juga :  Polsek Bilah Hilir Laksanakan FGD, Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk Tanpa Ada Berita Hoax dan Ujaran Kebencian.

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Setelah Mengikuti Peresmian Kick Off Gerakan Penting Secara Zoom Meeting, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Kegiatan Posyandu Teratai
Kompetisi Liga ASKAB PSSI Labuhanbatu Resmi Ditutup Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar
Kegiatan TMMD Ke-120 di Desa Selat Beting Resmi Ditutup, Ini Pesan Danrem 022/PT:
Kedatangan Danrem 022/PT Disambut Plt. Bupati Labuhanbatu Dengan Jamuan Makan Malam Bersama

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru