Plt Bupati Sahuti Tuntutan Buruh

- Redaksi

Kamis, 23 November 2023 - 22:24 WIB

50162 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Pelaksana Tugas Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menyahuti tuntutan ratusan pengunjukrasa dari aliansi buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Berjuang untuk Keadilan (GEBBRAK) di depan Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (23/11/2023).

Kepada para pengunjuk rasa, Plt Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang akan berupaya mencari jalan keluar atas tuntutan para buruh, yakni tentang kenaikkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Deli Serdang sebesar 20 persen, pencabutan Undang-Undang No.6 Tahun 2023 Tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah No.51 Tahun 2023 Tentang Pengupahan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca Juga :  Komisi III DPR RI Dukung Kapolda Sumut Tindak Tegas Judi dan Narkoba

“Nanti kita atur regulasinya dan kalau memang bisa akan kita naikan, kalau tidak bisa, jangan terlalu berharap. Maka kita ikuti regulasinya. Mudah-mudahan nanti Dewan Pengupahan bekerja dengan baik, sesuai regulasi. Insyaallah upah bisa dinaikan. Ini menunjukan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang peduli dengan buruh dan karyawan,” kata Plt Bupati di hadapan para pengunjukrasa.

Sebelumnya, Ridolf Sitorus salah seorang orator, menyampaikan saat ini memang ada kenaikan UMK Deli Serdang sebesar 3 persen. Namun hal tersebut belum sesuai dengan keinginan para buruh. “Memang betul sudah dinaikan upah, tapi tetap tidak sesuai keinginan kita. Yang kita minta 20 persen, tetapi ini hanya 3 persen,” tegasnya.

Baca Juga :  Ferdy Sembiring Umrahkan 16 Orang Keluarga dan Sahabat

Pengunjukrasa lainnya, Donald Sitorus dalam orasinya mengatakan pada prinsipnya buruhlah yang menjadi penggerak ekonomi di Deli Serdang. “Kami bergerak sesuai undang-undang yang berlaku dan kami ingin Undang-Undang Cipta Kerja agar diadili seadil-adilnya,” tukasnya.

Mendampingi Plt Bupati, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Ari Mulyawan Simatupang SH MAP; Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Budi Iswan SInaga SSTP; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Marzuki SSos dan Kadis Sosial, Rudy Akmal Tambunan ST.(Mirza).

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Asisten II Pemkab Deli Serdang Tinjau Harga & Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Di Deli Serdang.
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Ketum PERMA Labusel, Desak POLDASU Segera Proses Hukum Oknum Kadis Pendidikan Labusel
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Konflik Kelompok Tani dengan PTPN II, Penrad: Hentikan Pembongkaran Rumah Warga!
Ada Apa Polrestabes Medan..!!? Eks Kadis Perkim Dilaporkan Kepolisi Kasatreskrim Bungka

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru