Patroli Gabungan 3 Pilar Dilaksanakan Polsek Bilah Hilir, Dalam Rangka Jelang Pemilu 2024 Tingkatkan Pengamanan.

- Redaksi

Rabu, 22 November 2023 - 00:31 WIB

50256 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHANBATU-BaraNews Sumut | Dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai dan sukses, patroli tiga pilar melakukan peningkatan pengamanan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bilah Hilir menggelar patroli terpadu tiga pilar POLRI, TNI dan Satpol PP yang dilaksanakan di wilayah seputaran kota Kelurahan Negeri Lama, Selasa (21/11/2023) malam.

Pelaksanaan patroli terpadu tiga pilar ini berdasarkan STR Kapolres Labuhanbatu Nomor : STR/28/OPS.1.1/2023 Tgl, Nov 2023 tentang melaksanakan patroli gabungan tiga pilar (POLRI, TNI dan SATPOL PP) pada lokasi-lokasi rawan gangguan Kamtibmas dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2023/2024 khususnya di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Surat Perintah Kapolsek Bilah Hilir Nomor : Sprin/272/XI/HUK.6.6/2023.

Kapolsek Bilah Hilir Iptu SM. Lumban Gaol, S.H. menyampaikan bahwa sasaran patroli meliputi sejumlah tempat keramaian dan vital. Seperti lokasi yang dijadikan area anak anak berkumpul dan sering dipakai lokasi untuk minum minuman beralkohol (miras), ruas jalan yang dipakai untuk balap liar yang dapat mengganggu Kamtibmas, pemukiman padat penduduk yang rawan pencurian (cusa, curas, curat dan curanmor).

Baca Juga :  Hadir Pada HUT Lanal TBA ke-19, Plt Bupati Labuhanbatu Ikut Serta Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Serta Kantor Bawaslu Negeri Lama, Kota Negeri Lama, SPBU, Simpang Cisadane, Posko PPK Kecamatan Bilah Hilir, Bank Sumut, Indomaret, Alfamidi, tempat tempat keramaian yang rentan akan terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana di wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir,” tutur Kapolsek Bilah Hilir.

Semangat kolaborasi antar instansi ini menjadi pondasi utama untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. Selama melaksanakan patroli dan sosialisasi tidak menemukan gangguan Kamtibmas serta kejahatan jalanan dan sampai saat ini situasi dalam keadaan aman dan baik.

Ditambahkannya, melalui upaya patroli terpadu tiga pilar ini, diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Bilah Hilir. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan dan deteksi dini, sejalan dengan upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Sosial IBI 2024

“Patroli gabungan tiga pilar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan perasaan damai, nyaman dan tentram,” ucapnya.

Dari amatan di lapangan personil gabungan tiga pilar yang melaksanakan tugas di pimpin oleh PAWAS Ipda R. Sirait, S.H, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bilah Hilir Aiptu G.H. Silaban, Aipda Suheri A.S., Aipda Budi Arianto, Aipda M. Ali, dan Babinsa Koramil 09/Negeri Lama Peltu M. Hakim, Sertu T. Lubis, Sertu M. Ridwan, Serda R. Gultom serta Plt. Kasitrantib Lenswiking Pandiangan dan Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu.(HDY)

Berita Terkait

Lagi Tidur Pules di Ruang PAM, Amoi Tak Berkutik Saat Ditangkap Personil Polsek Panai Tengah
Wakadev Intelijen Investigasi Negara Siap Dampingi Masyarakat Adukan Ke Propam Mabes Polri Terkait Penangkapan Erianto Gurning
Penangkapan Erianto Gurning Oleh Polres Labuhan Batu, Patut Dipertanyakan
Masjid Riyadus Solihin Dibangun Dengan Dana Swadaya, Plt. Bupati Labuhanbatu Salut dan Bangga Kepada Warga Desa Perbaungan Bilah Hulu
Pelantikan 45 PPK Untuk Pilkada 2024, Plt. Bupati Apresiasi KPU Kabupaten Labuhanbatu
Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Sosial IBI 2024
Pemkab Labuhanbatu Kembali Mempercayakan PT. KAI Sebagai Transportasi Para Jemaah Calon Haji Yang Akan Berangkat Ke Medan Tahun 2024
TPPS Kabupaten Labuhanbatu Lakukan Aksi Konvergensi 1 dan 2 Dalam Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024

Berita Terkait

Kamis, 30 Mei 2024 - 10:20 WIB

Sekda H Timur Tumanggor S.Sos Hadiri MUSKERCAB II PCNU Deli Serdang

Kamis, 30 Mei 2024 - 04:21 WIB

Rakor Propam-POM TNI, Kapolda Sumut Komitmem Tegakkan Disiplin dan Berantas Narkoba

Rabu, 29 Mei 2024 - 23:36 WIB

Pemkab Deli Serdang Raih Penghargaan Penyelenggaraan Kearsipan

Rabu, 29 Mei 2024 - 02:51 WIB

RS Adam Malik dan Tim Dokter Arab Saudi Berhasil Lakukan 10 Operasi Bedah Jantung dalam Sepekan

Selasa, 28 Mei 2024 - 11:39 WIB

Pj Bupati Deli Serdang: Maksimalkan Peran Posyandu Untuk Intervensi Penurunan Stunting.

Selasa, 28 Mei 2024 - 07:53 WIB

Pj Bupati Deli Serdang; Pemilu Sukses Menghasilkan Pemimpin Yang Berkualitas.

Selasa, 28 Mei 2024 - 00:29 WIB

Viral !! Laporan Kasus Dugaan Penculikan, Pembakaran Hotel dan Penggelapan Mobil Keluarga Edi Tansil Ditangani Satreskrim Polresabes Medan

Senin, 27 Mei 2024 - 20:44 WIB

Penyidik Polsek Medan Area Batalkan Gelar Perkara Khusus Secara Sepihak, Kuasa Hukum Kecewa dan Kesal

Berita Terbaru