Donatur LKS Al Hikmah Ferdy Sembiring Wakafkan 150 Mushaf Al Qur’an Ke Pesantren dan Rumah Qur’an

Redaksi Medan

- Redaksi

Kamis, 16 November 2023 - 01:07 WIB

5076 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Garut

Donatur Lembaga Kesejahteraan Sosial Al Hikmah Cabang Garut, Jawa Barat Ferdy Sanjaya Sembiring, mewakafkan 150 mushaf Al Qur’an ke Pesantren Tahfidz Ulul Albab Kampung Joglo RT 01/ RW 07 Karangpawitan dan Rumah Quran Al Hikmah.

Relawan LKS Al Hikmah Garut Fahmi Abdul Hamam kepada awak media, Rabu (15/11/2023) mengatakan, penyaluran wakaf Al Qur’an tersebut, dimaksudkan instagram.com/frsembiring27  untuk mendukung kegiatan para santri dan santriwati yang memperdalam penghafalan Al Qur’an.

” Wakaf Mushaf Al Quran ini dalam rangka mendorong anak anak santri dan santriwati memiliki kebiasaan gemar menghafal Al Quran secara berkesinambungan, ” katanya.

Fahmi menjelaskan, wakaf 150 mushaf Al Quran tersebut dengan rincian 100 mushaf Al Quran diserahkan ke Pesantren Tahfidz Ulul Albab Kampung Joglo dan 50 mushaf Al Quran lainnya ke Rumah Quran Al Hikmah.

Baca Juga :  Ketum MPSU : " Dirgahayu Bhayangkara ke 77 Tahun, Polri Presisi Menuju Pemilu Damai Indonesia Emas "

” Al Qur’an sebagai kitab penuntun kehidupan umat Islam. Jadi, semakin banyak yang menghafalkan dan menjalankannya maka makin cerah lah masa depan umat Islam. Manfaatnya pun makin terasa bagi para santri tahfidz tersebut, “ujarnya.

” Bapak instagram.com/frsembiring27  yang juga Penggiat Sosial Sumatera Utara, berpesan kepada adik adik santri penerima wakaf mushaf Al Quran ini, untuk dapat memanfaatkannya dengan baik, bukan hanya sekedar dimiliki tetapi dibaca dan diamalkan dengan sebaik-baiknya hingga menjadi ilmu yang bermanfaat dalam kehidupan sehari hari, ” sambung Fahmi.

Baca Juga :  Sekda Nias Barat Lantik 23 Pejabat Fungsional Kepala TK, SD dan SMP

Sementara itu, para santri Pesantren Tahfidz Ulul Albab Kampung Joglo RT 01/ RW 07 Karangpawitan mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur LKS Al Hikmah Ferdy Sembiring yang telah meawakafkan 100 mushaf Quran ke pondok pesantrennya.

“Alhamdulillah, kami kini punya Al Quran yang baru, semoga dari setiap ayat yang kami baca dan kami hafal, pahalanya mengalir kepada Bapak instagram.com/frsembiring27 , Aamiin Ya Robbal Allaamiin, ” ujar anak anak santri.

Senada diungkapkan para santri LKS Al Hikmah yang menyebut bahwa mereka sangat senang menerima wakaf 50 mushaf Quran tersebut, sehingga membuat mereka semakin bertambah lagi semangatnya dalam membaca, menghafal, dan mengamalkan Al-Quran dengan baik. (red)

Berita Terkait

Mulya Koto Hadir di Mubes Besar IKBA SMA Eria Dan Ucapkan Selamat Kepada Yuna Zuardi Tanjung Yang Terpilih Sebagai Ketum
Plt Bupati Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah
Plt Bupati Sampaikan Pendapat Akhir atas Persetujuan DPRD Tentang R-APBD 2024
RSUD Bangun Purba dan Puskesmas Sialang Akan Menjadi BLUD
Malang Nasib Guru SD Pelanggan MeGacoan SM Raja Kota Medan,Sepeda Motornya Raib di Parkiran. 
Upacara HUT ke-52 Korpri Terapkan Meritokrasi, ASN Profesional
Warga Kota Medan Minta Bantuan Presiden Jokowi Karena Tanah Nya Mau Diexekusi
Meriahkan HUT ke-52 Korpri Deli Serdang Gelar Kegiatan Jalan Santai & Senam Sehat

Berita Terkait

Sabtu, 2 Desember 2023 - 14:26 WIB

Kapolres Tanah Karo Lantik Pejabat Kasat Reskrim, PS. Kasat Lantas dan Kasat Binmas

Kamis, 30 November 2023 - 12:22 WIB

Ketua PWDPI Berto Adnan Zulheri Tarigan Dan Srikandi PPM LVRI Kabupaten Tanah Karo Tuntut Kapolres Tutup Togel di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo

Sabtu, 25 November 2023 - 16:56 WIB

Berdasarkan Audit Inspektorat Kabupaten Karo ” Pembangunan Wisata Puncak Pelangkah Gading Ditemukan Adanya Kerugian Negara.”

Rabu, 15 November 2023 - 01:05 WIB

Ngeri Kali ini Brayy…! Diduga Karena Tidak Mampu Mengungkap Fakta, Polres Tanah Karo Tiba Tiba Hentikan Penyelidikan Laporan Dugaan Penyelewengan Pupuk Subsidi

Jumat, 3 November 2023 - 18:56 WIB

Tak Terima Atas Penganiayaan Dirinya Faudu Halawa SH, Laporkan Kasi Penetapan Dan Pendaftaran Hak BPN Ke Polres Tanah Karo

Kamis, 2 November 2023 - 22:12 WIB

Faudu Halawa,S.H Pertanyakan Mengapa BPN Tidak Bisa Memperoses Pembuatan Sertifikat Peralihan Hak Yang Sudah Menjadi Keputusan Pengadilan

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 22:19 WIB

Bersama Majukan Indonesia” Rutan Kabanjahe Kemenkumham Sumut Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Jumat, 27 Oktober 2023 - 00:29 WIB

Monev pada Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Ini Arahan Kadivpas Kemenkumham Sumut

Berita Terbaru