Pemkab Labuhanbatu Optimalkan Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting Di Kampung KB

- Redaksi

Rabu, 13 September 2023 - 21:51 WIB

50435 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHANBATU-BaraNews Sumut |  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu adakan penguatan penyelenggaraan Dapur Sehat (Dashat) di kapung KB dalam rangka penurunan stunting di Provinsi Sumatera Utara di Ruang Aula DPPKB Kabupaten Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan. Rabu (13/09/2023)

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kabupaten Labuhanbatu Mahrani, S.KM., M.KM., menyampaikan program Dapur Sehat merupakan kegiatan untuk membuat makanan bagi keluarga yang berisiko stunting, hal ini diharapkan mampu mengubah pola perilaku masyarakat dalam penyiapan gizi seimbang dalam keluarga.

Baca Juga :  Kapolres Labuhan Batu Tinjau Lokasi Banjir Dan Serahkan Bansos Di Kecamatan Bilah Hilir

 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mahrani berharap komitmen dan dukungan dari tim percepatan stunting agar stunting di Kabupaten Labuhanbatu menurun dari 25% menjadi 14% di tahun 2024 .

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan dari perwakilan BKKBN Provinsi SUMUT Alpian Siregar, S.Kom., yang menyampaikan strategi penyelenggaraan kampung KB yaitu dengan peningkatan komitmen dan peran serta Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, masyarakat, dan mitra kerja, Penguatan basis data keluarga dan pemanfaatan data sektor lain serta pengintegrasian program pembangunan sumber daya manusia berbasis keluarga, pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga melalui penguatan fungsi keluarga.

Baca Juga :  Maulid Nabi SAW 1445 H/2023 M Lingkungan Pemkab Labuhanbatu, Ustadz Abdil Muhadir Ajak Ummat Islam Ramaikan Masjid.

Alpian juga mengapresiasi Kabupaten Labuhanbatu yang mendapatkan juara terbaik tingkat nasional dalam kategori inovasi pemberdayaan masyarakat.(Hidayat)

 

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Setelah Mengikuti Peresmian Kick Off Gerakan Penting Secara Zoom Meeting, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Kegiatan Posyandu Teratai
Kompetisi Liga ASKAB PSSI Labuhanbatu Resmi Ditutup Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar
Kegiatan TMMD Ke-120 di Desa Selat Beting Resmi Ditutup, Ini Pesan Danrem 022/PT:
Kedatangan Danrem 022/PT Disambut Plt. Bupati Labuhanbatu Dengan Jamuan Makan Malam Bersama

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru