Bupati Labuhanbatu Sampaikan Peran Penting Tentang Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan Saat Membuka Talk Show

- Redaksi

Rabu, 13 September 2023 - 20:37 WIB

50426 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHANBATU-BaraNews Sumut |  Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.,MM membuka Talk Show peran perempuan dalam mewujudkan kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu, yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (13/9/2023).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, peran dari seorang perempuan itu sangat luar biasa, kalau tidak ada perempuan mungkin tidak ada manusia di bumi ini. Artinya, peran perempuan sangatlah luar biasa, bukan hanya di Labuhanbatu saja tetapi di seluruh pelosok bumi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati mengungkapkan, sama-sama kita ketahui peran perempuan sangat banyak dan banyak juga tokoh-tokoh nasional itu perempuan, mulai dari Cut Nyak Dien, Cut Meutia dan Megawati Sukarno Putri bahkan kalau di Labuhanbatu ada ibu Hj. Ellya Rosa Siregar yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD dan sekarang menjadi Wakil Bupati.

“Mereka adalah tokoh-tokoh perempuan yang menginspirasi juga berpengaruh untuk bangsa dan negara kita, Indonesia,” Ungkap Bupati.

Baca Juga :  Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Ditambahkannya, tema talk show hari ini sangat tepat dan bagus. Karna perempuan yang ada di Labuhanbatu sangat baik, sehingga Labuhanbatu bisa nyaman, tenteram dan adem. Semua kegiatan antar umat beragama di Kabupaten Labuhanbatu tidak ada gesekan dan tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, Bupati berharap kepada narasumber
bagaimana meningkatkan peran perempuan yang ada di Labuhanbatu untuk bukan hanya sebagai ibu rumah tangga tetapi bisa menjadi pemimpin masa depan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Jadi, harapan saya ke depan perempuan Kabupaten Labuhanbatu ini dapat mengambil peran-peran yang strategis, yang bisa berpengaruh demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu yang kita cintai ini,” tutup Bupati.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag, MA
mengucapkan sangat berterima kasih kepada FKUB yang sudah berperan penting membantu kementerian agama dalam kerukunan beragama di Kabupaten Labuhanbatu

Ketua FKUB H.Galih Orlando mengatakan kegiatan hari ini adalah salah satu program FKUB yang mana tugas dan fungsi FKUB ada tiga, yaitu pertama menjaga kerukunan antar umat beragama, kedua menjaga kerukunan intern umat beragama dan ketiga menjaga kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah.

Baca Juga :  Pantau Banjir Diwilayahnya, Kapolsek Bilahhilir Himbau Warga dan Pengguna Jalan Tetap Waspada

Ia, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd., MM yang telah mendukung penuh FKUB dalam melakukan kegiatan kegiatan keagamaan.

Acara dilanjutkan dengan talk show, dengan narasumber Ketua TP-PKK dr. Hj. Maya Hasmita,Sp.OG.,MKM., Biarawati Katolik Resi Nadekah SR. Aurelia Nadeak, Ketua Komunitas Muslimah Bahagia Labuhanbatu Supriani S,s., dan Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Pc. Labuhanbatu Fie Khim.

Turut hadir Mewakili Polres, Mewakili Dandim 0209/Lb, Sekda Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, Asisten l Drs Sarimpunan Ritonga M.Pd, para pimpinan OPD, pengurus FKUB, ibu-ibu perwiritan Kecamatan Rantau Selatan dan tamu undangan yang hadir. (Hidayat)

Berita Terkait

Penangkapan Erianto Gurning Oleh Polres Labuhan Batu, Patut Dipertanyakan
Masjid Riyadus Solihin Dibangun Dengan Dana Swadaya, Plt. Bupati Labuhanbatu Salut dan Bangga Kepada Warga Desa Perbaungan Bilah Hulu
Pelantikan 45 PPK Untuk Pilkada 2024, Plt. Bupati Apresiasi KPU Kabupaten Labuhanbatu
Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Sosial IBI 2024
Pemkab Labuhanbatu Kembali Mempercayakan PT. KAI Sebagai Transportasi Para Jemaah Calon Haji Yang Akan Berangkat Ke Medan Tahun 2024
TPPS Kabupaten Labuhanbatu Lakukan Aksi Konvergensi 1 dan 2 Dalam Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024
Unit Reskrim Polsek Panai Tengah Kembali Amankan Penyalahgunaan Narkotika Sabu Di Wilayah Hukumnya.
Dalam Rangka Safari Literasi, Duta Baca Indonesia Kunjungi Kabupaten Labuhanbatu

Berita Terkait

Minggu, 12 Mei 2024 - 14:32 WIB

Sat Reskrim Polres Dairi Berhasil Ringkus BSN, Tersangka Kasus Penghinaan Suku Pakpak

Jumat, 10 Mei 2024 - 13:14 WIB

Polres Dairi Gelar Olahraga Bersama

Minggu, 5 Mei 2024 - 23:14 WIB

Sat Reskrim Polres Dairi meringkus 3 tersangka kasus penggelapan mobil jenis Daihasu Sigra plat BK 1075 WY di Jalan Lumban Toruan Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi

Sabtu, 4 Mei 2024 - 01:02 WIB

Jalin Kedekatan Polri Antara Masyarakat, Polsek Sidikalang kota Gelar Jumat Curhat

Rabu, 1 Mei 2024 - 22:27 WIB

Kapolsek Tigalingga bersama dengan Anggota bantu lakukan Gotong Royong Penimbunan Jalan Akibat Longsor

Rabu, 1 Mei 2024 - 10:19 WIB

KPU Dairi Sosialisasikan Tahapan & Jadwal Pilkada Serentak Tahun 2024

Selasa, 30 April 2024 - 21:33 WIB

Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Perlombaan Lari Tingkat Pelajar, Polres Dairi hadir dalam melakukan Pengamanan

Selasa, 30 April 2024 - 05:58 WIB

Pemilu Berjalan Dengan Kondusif Di kabupaten Dairi, Ketua KPU Sampaikan Apresiasi Dan Terimakasih Kepada Polres Dairi

Berita Terbaru

PADANG LAWAS UTARA

Pemkab Paluta Kembali Terima WTP Berturut-Turut

Minggu, 19 Mei 2024 - 01:21 WIB

PERISTIWA

Bus Terbalik di Toba, 2 Orang Meninggal Dunia

Sabtu, 18 Mei 2024 - 22:58 WIB

HUKUM & KRIMINAL

Penangkapan Erianto Gurning Oleh Polres Labuhan Batu, Patut Dipertanyakan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 22:42 WIB