Menjelang Pilpanag Polres Simalungun Menggelar Patroli Skala Besar Sampaikan Himbauan Kamtibmas

- Redaksi

Sabtu, 9 September 2023 - 23:47 WIB

50423 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Simalungun – Pemerintah Kabupaten Simalungun telah mengeluarkan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak untuk gelombang II tahun 2023. Tahapan pemungutan dan penghitungan suara akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2023.

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak untuk gelombang II tahun 2023, Jajaran Polres Simalungun aktif menggelar kegiatan patroli skala besar.

9 September 2023 – Malam ini, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan patroli skala besar. Patroli ini dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai dengan lokasi rawan kriminalitas dan tempat berkumpulnya masyarakat atau tempat-tempat ibadah di Wilayah Kabupaten Simalungun menjadi area patroli.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam arahannya Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., saat memimpin apel pelaksanaan Patroli Skala besar, Sabtu(9/92023) menyampaikan, “Menjelang pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) atau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak untuk gelombang II tahun 2023 di wilayah kabupaten Simalungun kita akan meningkatkan kegiatan patroli dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar pelaksanaan Pilpanag dapat berjalan aman dan samai, “ucap AKBP Ronald.

Baca Juga :  Polsek Serbalawan Menggelar Kegiatan Pengamanan Sholat Tarawih di Masjid Nurul Iman, Dihadiri 150 Jamaah

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan,”Dalam setiap tantangan ataupun hambatan yang menjadi permasalahan selalu ada jalan keluar, untuk itu mari kita jadikan semua keterbatasan kita menjadi peluang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri.

Pencegahan melalui kegiatan patroli ini merupakan Cara bertindak yang tepat dalam pelaksanaan tindakan secara preventif yang merupakan tindakan Polri dengan tujuan untuk mencegah tindakan-tindakan masyarakat agar tidak mencapai ambang gangguan dan menjadi gangguan nyata.

Kehadiran Anggota Polri harus dapat terlihat oleh masyarakat untuk itu tujuannyapun harus jelas, masyarakat harus dapat melihat dan merasaka kehadiran Anggota Polri ditengah-tengah masyarajat sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat;

Dengan Jumlah personel yang terbatas dan wilayah yang luas menjadi tantangan kerja tersendiri bagi kita Personel Polres Simalungun dalam menjaga keamanan guna pencegahan kejahatan di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Patroli malam ini kita laksanakan dengan membagi dua Tim, dengan tetap melaksanakan kegiatan secara humanis, Meski banyak situasi yang memancing emosi namun tetap layani dengan senyuman
hadapi dengan kelembutan bekerjalah dari hati dengan keiklasan, karena kita semua sudah memilih untuk menjadi Anggota Polri abdi negara dan harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab menajaga keamanan masyarakat, “pungkas AKBP Ronald.

Baca Juga :  Menjelang Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolres Bersama Ketua PC Bhayangkari Simalungun Menggelar Kunjungan Anjangsana Warakawuri

Patroli skala besar ini melibatkan 56 personel Polres Simalungun dan diawali dengan Apel Kesiapan Pelaksanaan Patroli di Kantor SATPAS Sat Lantas Polres Simalungun, Jl. Asahan KM.6 Desa Lestari Indah Kecamatan Siantar. AKBP Sipayung dalam arahannya mengharapkan masyarakat memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Polri sebagai penolong yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

Setelah apel kesiapan, personel Polres Simalungun dibagi menjadi dua tim dan melakukan patroli ke beberapa area rawan kriminalitas dan antisipasi kegiatan masyarakat di malam hari, seperti lokalisasi Bukit Maraja serta beberapa cafe di sekitarnya dan Jalan Lintas Sumatera untuk mengantisipasi aksi balap liar.

KAPOLRES Sipayung juga meminta untuk tetap melaksanakan kegiatan secara humanis serta meminta masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengingatkan para pedagang untuk tutup tidak terlalu larut.

Setelah patroli, dilanjutkan dengan Apel konsolidasi serta evaluasi guna meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Selanjutnya, Polres Simalungun melanjutkan patroli rutin antisipasi kerawanan Kamtibmas hingga dini hari guna menjaga kondusifitas di Kabupaten Simalungun.(joe)

 

Berita Terkait

Klarifikasi Tokoh Masyarakat Batak Mengenai Insiden Kapolsek Perdagangan Membentak Wartawan
Patroli Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni Antisipasi Geng Motor dan Truk ODOL
Polres Simalungun Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Kreatif HUT Bhayangkara ke-78
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Jaga Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas Dimalam Hari
Polres Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2024, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045
Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Dampingi Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024
Polsek Dolok Batu Nanggar Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Berhasil Tutup Praktek Judi Tembak Ikan
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru