Gunakan Perahu Kayu, Kapolsek Bersama Muspika Bilah Hilir Tinjau dan Berikan Bantuan Makanan Pokok

- Redaksi

Senin, 4 September 2023 - 22:25 WIB

50390 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LABUHANBATU-BaraNews |  Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu,S.I.K.,SH.,M.H.,M.I.K melalui Kapolsek Bilah Hilir Iptu Sahat M. Lumban Gaol, S.H tinjau lokasi bencana banjir menggunakan perahu kayu bersama Muspika Kecamatan Bilah Hilir, sekaligus memberikan bantuan makanan pokok dan perobatan gratis, Senin (04/09/3023).

Pantauan awak media BaraNews yang ikut dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bilah Hilir Iptu Sahat M. Lumban Gaol,S.H dan Muspika berangkat dengan mengunakan dua unit perahu kayu yang mengarungi arus sungai yang cukup deras dalam rangka pemberian paket makanan pokok dan perobatan gratis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Kapolsek yang karakternya sering belusukan itu, kunjungan kali ini untuk melanjutkan kegiatan yang telah dilakukan Kapolres Labuhanbatu beberapa hari yang lalu dalam kunjungannya menyambangi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (02/09/2023) lalu.

“Karena debit air terlalu tinggi menuju lokasi, kita terpaksa mengunakan perahu melalui sungai dan melintasi anak sungai, agar bisa sampai ke lokasi tersebut,” cetus Kapolsek Bilah Hilir.

Sahat Lumban M. Lumban Gaol juga memaparkan jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 15 paket di Kampung Berayan dan sebanyak 20 paket di Kampung Jati.
Isi paket tersebut terdiri dari beras, telur , minyak makan, roti untuk Balita dan vitamin. Bantuan yang diberikan ini sebagai wujud dari kepedulian pihak Muspika terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana banjir.

Baca Juga :  Melalui Baznas Pemkab Labuhanbatu Salurkan Zakat Kepada Keluarga Fakir Miskin Di Kecamatan Rantau Selatan

Di lokasi yang sama Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra Harahap mengatakan, ada beberapa warga yang terhenti aktifitasnya dalam mencari nafkah selama tiga hari akibat tingginya debit air di kampung itu, sampai ada seorang warganya yang di ungsikan kerumah keluarganya ke desa lain yang tidak terdampak banjir dan ada juga warga yang mengalami sakit, efek dari banjir tersebut.

“Ini hanya bantuan untuk kondisi darurat saja, semoga dapat meringankan beban warga yang menjadi korban dan saya harapkan kepada warga agar menyampaikan keluhan penyakitnya efek dari banjir kepada tim medis dari Puskesmas Negeri Lama yang ikut hadir saat ini” ungkap Camat.

Camat Bilah Hilir yang dikenal ramah dan baik hati itu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada apalagi anak-anak harus terus dilakukan pemantauan oleh orang tua sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang di inginkan.

Dalam kegiatan itu juga terlihat Kepala Puskesmas Sukiyem,STr.Keb.,MM dan perawat menyambangi warga yang terdampak banjir. Dimana warga tersebut menyampaikan keluhannya terkait penyakit mereka alami efek dari banjir, seperti warga mengalami gangguan kesehatan diantaranya gatal-gatal, sakit kepala, batuk, flu, diare serta beberapa warga tekanan darahnya tinggi.

Dengan peralatan dan obat-obatan yang sudah di persiapkan sebelumnya, Sukiyem langsung menangani warga yang mengelukan penyakitnya, bahkan Sukiyem juga memberikan Vitamin dan makanan tambahan kepada bayi berupa roti.

Baca Juga :  Bupati Labuhanbatu Hadiri Perayaan Sambut Natal 2023 Oleh PWKKP Pangkatan dan Berikan Hadiah Baju Dinas Kepada Pengurus.

“Selama banjir melanda di wilayah kerja Puskesmas Negeri Lama, tenaga kesehatan Puskesmas terus menggelar pelayanan pengobatan gratis kepada warga yang terdampak banjir dengan mendirikan posko pelayanan kesehatan di lokasi yang terdampak banjir,” cetus Sukiyem.

Selain itu, Sarifuddin Nasution selaku Lurah Negeri Lama mengaku sangat bersyukur atas perhatian Muspika Kecamatan Bilah Hilir terhadap warganya yang terdampak banjir.

“Kami sangat berterimakasih kepada semuanya, dalam hal ini Polri dan Pemerintah Daerah karena telah memperhatikan daerah kami. Semoga kedepannya air segera surut dan warga dapat kembali beraktifitas kembali dengan normal,” kata Lurah Negeri Lama.

Ridho Afif Lubis, Kepala Lingkungan Kampung Jati juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan pemberian bantuan serta pengobatan gratis dari Muspika Kecamatan Bilah Hilir kepada para korban banjir di dua tempat di Lingkungannya.

“Atas nama warga Lingkungan Kampung Jati, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Muspika, sekaligus menyerahkan bantuan bagi warga yang terkena dampak banjir” kata Ridho

Terlihat hadir dalam kegiatan itu Babinsa 09/Negeri Lama Peltu Hakim, Bhabinkamtibmas Aipda Suheri A.S, Tenaga Kesehatan Puskesmas Negeri Lama, tokoh agama dan warga yang terdampak banjir.(Hidayat)

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Setelah Mengikuti Peresmian Kick Off Gerakan Penting Secara Zoom Meeting, Plt. Bupati Labuhanbatu Tinjau Kegiatan Posyandu Teratai
Kompetisi Liga ASKAB PSSI Labuhanbatu Resmi Ditutup Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar
Kegiatan TMMD Ke-120 di Desa Selat Beting Resmi Ditutup, Ini Pesan Danrem 022/PT:
Kedatangan Danrem 022/PT Disambut Plt. Bupati Labuhanbatu Dengan Jamuan Makan Malam Bersama

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru