Terapkan Program LISA, Lurah Kahean Ngutip Sampah di Pinggir Jalan

- Redaksi

Selasa, 29 Agustus 2023 - 18:34 WIB

50520 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pematang Siantar – Lurah Kahean Aprita Pronika Sagala,S.Si,M.Si melaksanakan program Lihat Sampah Ambil (LISA) di seputaran Kantor Kelurahan hingga ke Jl.Cemara, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar. Selasa, (29/08/2023) sekira pukul 08.30 wib.

Saat disambangi dilokasi seputaran Jalan Cemara, Lurah Kahean Aprita Pronika Sagala,S.Si,M.Si bersama para aparatur yang bertugas di Kantor Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara menyampaikan jika kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya mendorong warga Khususnya di Kelurahan Kahean untuk menjaga kebersihan lingkungan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong warga menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, dengan cara penerapan program Lihat Sampah Ambil (LISA), sesuai Instruksi Bapak Camat Siantar Utara,”ungkapnya.

Kegiatan LISA hari ini di Kecamatan Siantar Utara dimulai dari Kelurahan Kahean. Dijadwalkan setiap hari Selasa, Rabu, Kamis secara bergantian se-Kecamatan Siantar Utara.

Baca Juga :  Bane Raja Manalu Salurkan 8.500 Beasiswa Kepada Pelajar

Menurut Lurah Aprita jika program yang diusung Wali Kota Pematang Siantar merupakan program yang baik dan pantas diterapkan bersama masyarakat.

“Program Ibu Wali Kota dr.Susanti Dewayani,S.Pa merupakan program yang baik untuk merawat lingkungan sekitar dan kesehatan kita. Apalagi, kebersihan itu selain untuk kesehatan kita, juga untuk menciptakan keindahan estetika kawasan yang indah, rapi, tertata dan bersih,” sebutnya sembari mengatakan untuk mulai membudayakan LISA didalam kegiatan sehari – hari.

“Sembari kita mengutip sampah, kita juga menghimbau masyarakat yang kita temui jika kebersihan itu merupakan bagian dari iman dan diwujudkan dengan menjaga lingkungan sekitar kita. Caranya membudayakan Lihat Sampah Ambil (LISA),” kata Mantan Lurah Pondok sayur kepada awak media ketika di lokasi kegiatan.

Baca Juga :  Safari Dakwah Di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kumham Sumut

Lurah Kahean Aprita Pronika Sagala berharap agar warga di wilayahnya turut serta bersama sama untuk menerapkan budaya LISA.

“Ayo, warga Kelurahan Kahean, mari bersama kita jaga lingkungan kita dari sampah dengan membudayakan Lihat Sampah Ambil ‘LISA’,” Tutupnya.

Dilokasi terlihat para ASN, THL Kelurahan Kahean dengan berjalan kaki dan membawa kantong plastik serta karung plastik mengutip sampah di pinggir jalan sembari menghimbau warga untuk jaga kebersihan di sekitar rumahnya dari sebaran sampah.

Penulis : Tim
Editor : Andrew T Panjaitan,ST

Berita Terkait

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemko Pematangsiantar Gelar Pasar Murah
Para Camat Terima DHKP dan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang SPPT PBB P-2 2024 Dari Wali Kota Pematangsiantar
Masjid Nurul Iman Terima Hibah 50 Juta Dari Pemko Pematangsiantar
Danrem 022/PT Pimpin Sertijab 3 Dandim di Jajarannya
Kapolres Simalungun Ucapkan Selamat dan Sukses Malam Pisah Sambut Dandim 0207/Simalungun Berlangsung Khidmat
Babak Baru Gugatan IWSBC Pada Paradep Dan Wali Kota
Kompleks Hunian diduga menjadi Terminal
Wali Kota Menerima Audiensi Panitia Natal Jurnalis Siantar-Simalungun

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru