Humas Bungkam Saat Dikonfirmasi Pipa Bocor Di Sumber Jaya, Warga Nilai Perumda Tirtauli BUMD Dengan Layanan Terburuk

- Redaksi

Kamis, 24 Agustus 2023 - 00:07 WIB

50447 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pematang Sianțar  |  Warga Kelurahan Sumber Jaya, Kota Pematang Siantar mengeluhkan pelayanan manajemen Perumda Tirtauli yang dinilai tidak tanggap dengan laporan bocornya pipa distribusi.

“Sudah berhari-hari pipanya bocor dan airnya membanjiri jalan, namun tidak juga diperbaiki oleh Perumda Tirtauli”, kata Suparman kepada awak media, Rabu (23/08/2023).

Dikatakannya, pipa air bocor itu lokasinya berada tidak jauh dari Kantor lurah Sumber Jaya di Jalan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, bukan di area rumah pelanggan dan jelas tampak kasat mata. Seharusnya petugas Perumda Tirtauli yang sering melintas tanggap dan segera memperbaikinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Suparman mengungkapkan kekuatirannya jika ini dibiarkan rembesan air yang menggenangi jalan umum itu akhirnya berdampak pada kerusakan aspal, bahkan memberikan kesan kumuh lingkungan tersebut.

“Kalau giliran telat bayar cepat kali petugasnya Perumda Tirtauli datang dan langsung memutuskan meteran air, lha giliran ada kebocoran pipa di jalan dibiarkan pura-pura tidak tahu, benar-benar buruk sekali pelayanan manajemen Perumda Tirtauli ini kok”, tandasnya.

Baca Juga :  Kapolres Pematang Siantar Laksanakan Konferensi Pers Ungkap Kasus Curanmor

“Warga berharap Perumda Tirtauli segera melakukan perbaikan sebagai bentuk pelayanan, bukan hanya menuntut kewajiban pelanggan tapi pelayanan juga diperbaiki”, tegasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Radita yang juga mengeluhkan pelayanan Perumda Tirtauli yang menurutnya buruk dan kurang tanggap.

“Kemarin itu meteran air saya diputus hari kamis, dihari jumatnya saya lunasi namun tidak langsung dipasang, nunggu dihari seninnya meteran air saya baru dipasang. Benar-benar BUMD dengan pelayanan terburuk Perumda Tirtauli ini”, ungkap Radita dengan nada kecewa.

Kabag Humas Perumda Tirtauli Jimmy Simatupang saat dikonfirmasi wartawan terkait hal ini hanya bungkam dan tidak menanggapi pertanyaan wartawan.

Sementara itu Kasubbag Humas M Nurdin saat dikonfirmasi wartawan hanya menanyakan lokasi kebocoran yang terjadi.

Baca Juga :  Wali Kota Menerima Audiensi Panitia Natal Jurnalis Siantar-Simalungun

“Izin mas sumber jaya tepatnya di mana mas, dekat kantor lurah ya”, tulis Nurdin di WhatsApp messenger, Rabu (23/08/2023).

Menanggapi hal ini Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber Kota Pematang Siantar Josep Arbiden Napitu, SH menyayangkan buruknya pelayanan yang diberikan oleh Perumda Tirtauli Pematang Siantar.

“Kita sudah banyak menerima laporan masyarakat terkait buruknya pelayanan Perumda Tirtauli ini, mulai dari sikap arogan petugas yang memutus meteran, lambatnya pemasangan meteran pasca dilunasi, pembiaran pipa pipa yang bocor dan keluhan lainnya,” Ungkap Josep.

“Kami minta bu wali mengevaluasi kinerja Jajaran manajemen Perumda Tirtauli dan menggantinya saja, jika memang tidak mampu seharusnya mereka tahu diri dan segera mengundurkan diri, kalau pelayanannya terus buruk begini kan kasihan masyarakat”, ucap Josep mengakhiri.(Red/Joe)

Berita Terkait

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemko Pematangsiantar Gelar Pasar Murah
Para Camat Terima DHKP dan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang SPPT PBB P-2 2024 Dari Wali Kota Pematangsiantar
Masjid Nurul Iman Terima Hibah 50 Juta Dari Pemko Pematangsiantar
Danrem 022/PT Pimpin Sertijab 3 Dandim di Jajarannya
Kapolres Simalungun Ucapkan Selamat dan Sukses Malam Pisah Sambut Dandim 0207/Simalungun Berlangsung Khidmat
Babak Baru Gugatan IWSBC Pada Paradep Dan Wali Kota
Kompleks Hunian diduga menjadi Terminal
Wali Kota Menerima Audiensi Panitia Natal Jurnalis Siantar-Simalungun

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru