KKNT Mahasiswa USU di Deli Serdang Selesai

- Redaksi

Senin, 21 Agustus 2023 - 17:26 WIB

50321 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI  SERDANG – Bara News

Landasan pemikiran pemerintah mengadakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) agar mahasiswa bisa mengaplikasikan segala ilmu dan teori yang didapat selama kuliah ke tengah-tengah masyarakat. KKN juga merupakan program wajib dalam kurikulum pendidikan di perguruan tinggi.

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Efendy Capah MSP pada Penjemputan/Penarikan Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT PPM) Tahun Ajaran 2023/2024 Universitas Sumatera Utara (USU) di Alun-Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Senin (21/8/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kepada seluruh mahasiswa KKN agar terus semangat dan jangan berhenti mengabdi kepada masyarakat di semua lini. Pelajari segala hal dengan optimal karena yakinlah ilmu yang baik akan sangat bermanfaat bagi perjalanan suksesnya kalian, serta selalu memberikan yang terbaik kepada masyatakat,” ujar Drs Citra Efendy Capah MSP diacara tersebut.

Baca Juga :  Perkuat Toleransi, JPRMI Sumut Gelar Diskusi Moderasi Beragama

Sementara itu, perwakilan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USU, Prof Dr Ir Rosdaneli Hasibuan MT dalam penyampaiannya mengatakan mahasiswa KKNT USU tersebar di 16 desa di empat kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, yakni Sibolangit, Gunung Meriah, Pantai Labu dan Hamparan Perak.

“KKN sudah selesai, kalian sudah ditempa selama 35 hari. Karena sudah ditempa, maka harus ada perubahan. Dari yang belum pernah ke desa, ini sudah pernah. Perubahan ke arah lebih baik. Motivasi belajar nantinya di kampus harus lebih baik,” katanya.

Baca Juga :  Rakor Propam-POM TNI, Kapolda Sumut Komitmem Tegakkan Disiplin dan Berantas Narkoba

Prof Dr Ir Rosdaneli Hasibuan MT juga memberi apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang dan jajaran pemerintah kecamatan serta desa, yang telah menerima dengan baik seluruh mahasiswa KKNT USU.

“Terima kasih sudah menerima mahasiswa KKNT USU. Ini dari berbagai jurusan, ada sekitar 242 mahasiwa dan yang hadir di sini sekitar 50-an lebih,” utaranya.

Hadir pada acara itu, perwakilan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USU, Prof Dr Ir Rosdaneli Hasibuan MT; Kadis Perpustakaan dan Arsip, H Mukti Ali Harahap SPdi; dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Drs Meyanto Parulian Sagala MSi: Sekretaris Dinas Pendidikan, Yusnaldi MPd; serta pejabat Pemkab Deli Serdang lainnya.(Mirza).

 

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Asisten II Pemkab Deli Serdang Tinjau Harga & Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Di Deli Serdang.
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Ketum PERMA Labusel, Desak POLDASU Segera Proses Hukum Oknum Kadis Pendidikan Labusel
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Konflik Kelompok Tani dengan PTPN II, Penrad: Hentikan Pembongkaran Rumah Warga!
Ada Apa Polrestabes Medan..!!? Eks Kadis Perkim Dilaporkan Kepolisi Kasatreskrim Bungka

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru