Reaksi Cepat Polres Simalungun Dalam Penanganan Karhutla Melakukan Pemadaman di Wilayah Perbukitan Siboro

- Redaksi

Minggu, 6 Agustus 2023 - 18:18 WIB

50202 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SIMALUNGUN – Reaksi Cepat Polres Simalungun melalui Polsek Purba dan Tim Penanganan Karhutla dalam menangani pemadaman di wilayah perbukitan Siboro, kelurahan Haranggaol, kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 4 Agustus 2023, sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Purba dan tim penanganan Karhutla berkoordinasi dengan aparat Nagori serta Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Simalungun dan Kecamatan Purba. Mereka melakukan cek lanjutan terhadap perkembangan lokasi titik api dan langsung melakukan pemadaman secara manual. Kapolsek Purba, AKP Marolop Sinaga, beserta Kanit Intelkam AIPTU H. Sinaga dan Bhabinkamtibmas Polsek Purba, AIPDA Tommy Ch. Siburian, melakukan koordinasi dan pemadaman terhadap titik api yang terdeteksi melalui aplikasi Lancang Kuning.

Baca Juga :  Kapolres Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pelepasan Purnabakti Personel Polres Simalungun

Hingga saat ini, Kepala Pos Pol Haranggaol Polsek Purba, AIPDA CS. Sinurat, bersama Tim Manggala Agni masih terus berupaya melakukan pemadaman di titik api tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dengan adanya upaya pemadaman yang dilakukan oleh Kapolsek Purba dan tim, diharapkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi dapat segera dipadamkan sepenuhnya. Selain itu, diharapkan juga masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :  Tidak Kenal Waktu, Personel Polsek Perdagangan Resor Simalungun Kawal Ketat Logistik Pemilu ke KPUD Simalungun

Penanganan Karhutla ini merupakan salah satu upaya dari Polsek Purba Resor Simalungun dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Diharapkan, melalui kerjasama antara aparat kepolisian, aparat pemerintah, dan masyarakat, wilayah Kabupaten Simalungun dapat terbebas dari ancaman kebakaran hutan dan lahan di masa yang akan datang.(joe)

 

Berita Terkait

Klarifikasi Tokoh Masyarakat Batak Mengenai Insiden Kapolsek Perdagangan Membentak Wartawan
Patroli Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni Antisipasi Geng Motor dan Truk ODOL
Polres Simalungun Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Kreatif HUT Bhayangkara ke-78
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Jaga Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas Dimalam Hari
Polres Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2024, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045
Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Dampingi Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024
Polsek Dolok Batu Nanggar Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Berhasil Tutup Praktek Judi Tembak Ikan
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru