Mendukung DSP Danau Toba Sat Samapta Polres Simalungun Aktif Melaksanakan Patroli Perintis Presisi Di Parapat

- Redaksi

Minggu, 6 Agustus 2023 - 18:14 WIB

50160 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SIMALUNGUN – Dalam rangka mendukung Program Pemerintah menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas Personel Sat Samapta Polres Simalungun aktif menggelar Patroli dan Pengamanan Objek Vital di Kota Wisata Parapat Danau Toba, Minggu(6/8/2023).

Kasat Samapta AKP Lambok Stevanus Gultom, SH., menerangkan bahwa Personel Sat Samapta aktif melaksanakan Patroli dan sambang kepada para pelaksana UMKM dan Objek Vital di Kota Wisata Parapat, “Personel Sat Samapta aktif melaksanakan Patroli di Parapat, hal ini bertujuan agar para wisata wan yang datang merasa aman dan nyaman selama berada di Kota Wisata Parapat Danau Toba.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan dari Pihak Kepolisian Resor Simalungun dalam mendukung kebijakan Pemerintah menjadikan Danau Toba menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPS), “ucap AKP Stevanus.

Baca Juga :  Satlantas Polres Simalungun Gelar Pelatihan Pocil Menyambut HUT Bhayangkara ke 77

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lebih lanjut Kasat Samapta menjelaskan bahwa, “Berdasarkan Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia, pada hari Minggu, 6 Agustus 2023 mulai dari pukul 14.00 WIB, Personel Sat Samapta Polres Simalungun berhasil melaksanakan pam pengaturan arus lalu lintas untuk antisipasi libur akhir pekan.

Lokasi kegiatan ini berlangsung di Jalan Medan Lintas Pematang Siantar – Tebing Tinggi, Beringin, Nagori Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Sasaran utama kegiatan ini adalah kendaraan yang melintas dari arah Tebing Tinggi menuju Pematang Siantar dan sebaliknya.

Hasilnya, arus lalu lintas di jalan tersebut masih aman dan lancar. Masyarakat pengguna jalan pun merasa aman dan nyaman berkat kehadiran personel Polres Simalungun. Kendaraan pribadi menjadi sarana dan prasarana yang digunakan dalam kegiatan ini, “terang AKP Stevanus.

Baca Juga :  Sat Samapta bersama Polsek Perdagangan Resor Simalungun Gencarkan Patroli Dialogis Menjelang Pemilu 2024 untuk Jaga Kamtibmas

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Aiptu Yofi Triguna Darma, Aipda Henry Panca, Aipda Hendra Manurung, Aipda Nelson Marpaung, Bripka J Naibaho, Brigadir Perdana Sitepu, Brigadir Dirgahayu Mendrofa dan gabungan personil Lantas & Polsek Serbelawan.

Meskipun cuaca mendung, kegiatan ini tetap berjalan dengan baik dan lancar. Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP LS. Gultom, SH, mengapresiasi dedikasi dan komitmen personel yang terlibat dalam kegiatan ini.(joe)

 

Berita Terkait

Klarifikasi Tokoh Masyarakat Batak Mengenai Insiden Kapolsek Perdagangan Membentak Wartawan
Patroli Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni Antisipasi Geng Motor dan Truk ODOL
Polres Simalungun Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Kreatif HUT Bhayangkara ke-78
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Jaga Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas Dimalam Hari
Polres Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2024, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045
Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Dampingi Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024
Polsek Dolok Batu Nanggar Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Berhasil Tutup Praktek Judi Tembak Ikan
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru