Kapolres Bersama Forkopimda Simalungun Lakukan Pengecekan Proyek Prioritas percepatan pembangunan jalan di Daerah Pariwisata Super Prioritas Danau Toba

- Redaksi

Minggu, 6 Agustus 2023 - 18:19 WIB

50138 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SIMALUNGUN – Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Fredy C Sipayung, bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Simalungun melakukan pengawasan dan monitoring dalam pelaksanaan pengerjaan Proyek Prioritas (DPP) dan anggaran penanganan jalan daerah di Jalur Lingkar Pesisir Danau Toba. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba. Kamis(3/8/2023) sekira Pkl.09.00 WIB.

Dengan mengendarai Sepeda Motor Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH. MH., Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Kadis PUTR Simalungun Hotbinson Damanik., Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Simalungun Mhd. Fikri Damanik, SIP, MSi, melakukan pengawasan di beberapa titik lokasi, termasuk Desa Bage, Dusun Dolok Maria Nagori Ujung Saribu, dan Dusun 2 salbe, Togu Domu Nauli, Tiga Ras, Kabupaten Simalungun.

Pengawasan tersebut dilakukan dalam rangka mengawasi pelaksanaan Proyek Prioritas (DPP) dan anggaran penanganan jalan daerah yang difokuskan pada perbaikan jalan penghubung daerah wisata di sekitar Danau Toba. Salah satu titik yang sedang diperbaiki adalah jalan tembus Simpang Bage – Haranggaol – Tigaras – Sipolha, yang akan menjadi jalan lingkar dalam pesisir Danau Toba.

Baca Juga :  Polri Penolong Masyarakat, Polsek Balata Resor Simalungun Bantu Avakuasi Warga Nekat Bunuh Diri

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas/Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba di Kabupaten Simalungun juga mencakup penataan trotoar dan drainase, rehabilitasi jalan Parapat – Ajibata – Lingkar Pengasingan Presiden Soekarno. Pembangunan Jalan Lingkar Pesisir Danau Toba juga akan meningkatkan konektivitas antara 7 kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.

Mengingat pentingnya pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 58 Tahun 2017, Polres Simalungun bertanggung jawab dalam melaksanakan pengawasan proyek strategis nasional untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Simalungun.

Baca Juga :  Ratusan Knalpot Brong Di Copot Polres Simalungun Jaga Kenyamanan Wisatawan Parapat

“Pengawasan dan Monitoring Pelaksanaan Proyek Prioritas (DPP) dan Usulan Anggaran Penanganan Jalan Daerah melalui Intruksi Presiden (Inpres) No.3 Tahun 2023 merupakan tindak lanjut dalam rangka peningkatan konektivitas jalan daerah untuk memberikan manfaat maksimal guna mendorong perekonomian Nasional maupun Daerah.

Perbaikan sekitar 12 Km untuk susur pantai, Saya sudah melewati jalur yang akan diperbaiki mulai dari Tigaras sampai ke Purba pasir dan sudah ada dimulai proses pengerjaannya untuk itu saya berharap masyarakat dapat bekerjasama dan bersama sama bekerja untuk melakukan pengawasan terhadap pembangunan jalan lingkar pesisir ini, “ujar AKBP Ronald.

Dengan pengawasan yang dilakukan oleh Kapolres Simalungun bersama masyarakat diharapkan pembangunan proyek prioritas dan penanganan jalan daerah di Kawasan Super Prioritas Danau Toba dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di Simalungun.(joe)

 

Berita Terkait

Klarifikasi Tokoh Masyarakat Batak Mengenai Insiden Kapolsek Perdagangan Membentak Wartawan
Patroli Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni Antisipasi Geng Motor dan Truk ODOL
Polres Simalungun Ajak Masyarakat Ikuti Lomba Kreatif HUT Bhayangkara ke-78
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Jaga Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas Dimalam Hari
Polres Simalungun Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2024, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045
Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Dampingi Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024
Polsek Dolok Batu Nanggar Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Berhasil Tutup Praktek Judi Tembak Ikan
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru