Polres Simalungun Implementasi Program Prioritas Kapoldasu, “Mendadak Gelar Tes Urine dan Cek Kesehatan Anggota

- Redaksi

Rabu, 2 Agustus 2023 - 09:26 WIB

50313 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SIMALUNGUN – Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Apel pagi yang diikuti oleh seluruh personil Polres Simalungun pada hari Sabtu, 29 Juli 2023. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. Dalam apel pagi tersebut, Kapolres memberikan arahan kepada seluruh personil terkait program Prioritas Kapoldasu yang harus diterapkan.

Kapolres Simalungun mengungkapkan rasa syukur atas kesehatan dan semangat yang diberikan kepada personil dalam hadir pada apel pagi ini. Ia juga menegaskan pentingnya melaksanakan program Prioritas Kapoldasu yang terdiri dari kebijakan, program, dan kegiatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Arahan tersebut disamapaikan Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., saat memimpin Apel Pagi yang digelar di Kantor SATPAS Sat Lantas Polres Simalungun, Jl. Asahan KM.6 Desa Lestari Indah Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu(29/7/2023) sekira Pkl.09.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan tes urine kepada seluruh personil Polres Simalungun. Tes urine ini bertujuan untuk memastikan kesehatan dan kebersihan anggota kepolisian. Dalam hasil pemeriksaan urine, semua personil dinyatakan negatif terhadap penggunaan narkoba.

Kapolres Simalungun menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil yang mampu mempertahankan integritas dan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai anggota polisi. Ia berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeliharaan kesehatan dan menjaga profesionalisme sebagai anggota kepolisian.

Baca Juga :  Polsek Perdagangan Respons Laporan Masyarakat dengan Selidiki Praktik Perjudian di Kelurahan Perdagangan III

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Simalungun menunjukkan komitmennya dalam menerapkan program Prioritas Kapoldasu. Tes urine dan cek kesehatan ini merupakan upaya yang dilakukan untuk menjaga kualitas dan kapabilitas anggota polisi dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Simalungun juga mengimbau kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga integritas, kebersihan, dan kesehatan pribadi demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia berharap dengan kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh personil, Polres Simalungun dapat memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat.

Dengan demikian, Polres Simalungun terus melakukan upaya dalam menjalankan program Prioritas Kapoldasu dengan tujuan meningkatkan profesionalisme, kedisiplinan, dan kesadaran anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan kesehatan diri sendiri serta masyarakat yang dilayani.

Kapolres Simalungun menjelaskan bahwa ada sebanyak 130 Personel yang dilakukan pengecekan urine, “Sebanyak 130 Personel termasuk para PJU, dilakukan pengecekan urine dan kesehatan hari ini, dan hasilnya negatif narkoba, pengambilan urine juga dilakukan secara acak,”ungkap AKBP Ronald.

Baca Juga :  Polres Simalungun Siapkan Pengamanan KFC Danau Toba Rally 2023, "130 Personel Diturunkan

Lebih lanjut Kapolres Simalungun menjelaskan Maksud dari tes urine dan cek kesehatan anggota adalah untuk memastikan kebersihan dan kesehatan fisik anggota kepolisian, “Tujuan dari tes urine adalah untuk memastikan bahwa anggota tidak menggunakan narkoba atau zat-zat terlarang lainnya yang dapat mempengaruhi kinerja mereka dalam melakukan tugas kepolisian. Sementara itu, tujuan dari cek kesehatan adalah untuk memastikan bahwa anggota dalam kondisi fisik yang baik dan siap menjalankan tugas kepolisian dengan optimal.

Dengan mengadakan tes urine dan cek kesehatan rutin, polisi dapat menjaga integritas dan profesionalitas anggotanya. Tes urine akan memberikan kepastian bahwa anggota tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak citra kepolisian dan mempengaruhi kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sedangkan cek kesehatan akan memastikan bahwa anggota dalam kondisi fisik yang prima, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mempengaruhi kinerja mereka, “ungkap AKBP Ronald.

“Dengan demikian, tujuan utama dari tes urine dan cek kesehatan anggota adalah untuk menjaga kualitas, integritas, dan kedisiplinan anggota kepolisian dalam melaksanakan tugasnya serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “tandas Kapolres.(joe)

 

Berita Terkait

Polsek Dolok Batu Nanggar Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Berhasil Tutup Praktek Judi Tembak Ikan
Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol untuk Antisipasi Kejahatan Jalanan
Sat Reskrim Polres Simalungun dan Labfor Polda Sumut Gelar Olah TKP Penembakan di Warung Kopi Tigarunggu
Polsek Raya Resor Simalungun Lakukan Pencarian Warga Hilang di Nagori Raya Bayu
Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Gerebek Sarang Narkoba, Gubuk Jadi Lokasi Hisap Sabu
Polsek Bangun Polres Simalungun Evakuasi Korban Kebakaran Warung Klontong di Huta I Nagori Silau Bayu
Gerebek Kampung Narkoba, Polres Simalungun Tangkap 2 Pria dari Ladang Ubi di Nagori Naga Jaya Bandar Huluan
Kapolres Simalungun Pimpin ANEV Bulanan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas

Berita Terkait

Kamis, 30 Mei 2024 - 10:20 WIB

Sekda H Timur Tumanggor S.Sos Hadiri MUSKERCAB II PCNU Deli Serdang

Kamis, 30 Mei 2024 - 04:21 WIB

Rakor Propam-POM TNI, Kapolda Sumut Komitmem Tegakkan Disiplin dan Berantas Narkoba

Rabu, 29 Mei 2024 - 23:36 WIB

Pemkab Deli Serdang Raih Penghargaan Penyelenggaraan Kearsipan

Rabu, 29 Mei 2024 - 02:51 WIB

RS Adam Malik dan Tim Dokter Arab Saudi Berhasil Lakukan 10 Operasi Bedah Jantung dalam Sepekan

Selasa, 28 Mei 2024 - 11:39 WIB

Pj Bupati Deli Serdang: Maksimalkan Peran Posyandu Untuk Intervensi Penurunan Stunting.

Selasa, 28 Mei 2024 - 07:53 WIB

Pj Bupati Deli Serdang; Pemilu Sukses Menghasilkan Pemimpin Yang Berkualitas.

Selasa, 28 Mei 2024 - 00:29 WIB

Viral !! Laporan Kasus Dugaan Penculikan, Pembakaran Hotel dan Penggelapan Mobil Keluarga Edi Tansil Ditangani Satreskrim Polresabes Medan

Senin, 27 Mei 2024 - 20:44 WIB

Penyidik Polsek Medan Area Batalkan Gelar Perkara Khusus Secara Sepihak, Kuasa Hukum Kecewa dan Kesal

Berita Terbaru