Hari Bhakti ke-76 TNI AU, Wabup: Membangun Deli Serdang Harus Dikerjakan Bersama

- Redaksi

Rabu, 26 Juli 2023 - 21:21 WIB

50143 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG – Bara News

Kabupaten Deli Serdang memiliki luas wilayah 2.497,72 kilometer persegi, terdiri dari 22 kecamatan, 380 desa dan 14 kelurahan, dengan jumlah penduduk 1.953.986 jiwa.

Dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang besar, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyadari dalam membina dan membangun setiap wilayah tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan harus dikerjakan bersama. Maka dari itu, dibutuhkan program dan kegiatan yang selaras dan sinergis dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, seperti TNI Manunggal Masuk Desa, TNI Manunggal Air Bersih di Desa Rumah Deleng, Kecamatan Bangun Purba, serta Karya Bhakti TA 2023 di Sekolah Dasar Negeri 101762 Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, dan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Program yang sudah dan akan dilakukan merupakan bukti nyata perpaduan TNI, rakyat dan seluruh komponen bangsa lainnya untuk menumbuhkan semangat gotong royong, pemberdayaan masyarakat serta mempercepat akselerasi pembangunan yang hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar di acara Karya Bhakti TA 2023 di Sekolah Dasar Negeri 101762 Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, yang dirangkai dengan Pembagian Sembako Dalam Rangka Peringatan ke-76 Hari Bhakti TNI AU Tahun 2023, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga :  Babak Baru Gugatan IWSBC Pada Paradep Dan Wali Kota

Oleh karena itu, Wabup menegaskan, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang akan terus mendukung penuh dan bekerjasama untuk segala program yang dilaksanakan TNI.

Wabup juga memberi apresiasi kepada TNI AU yang sudah memilih Kabupaten Deli Serdang sebagai lokasi kunjungan serta memberi perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya Kecamatan Hamparan Perak, melalui bantuan yang diberikan.

“Kiranya sinergitas yang selama ini terjalin bisa kita teruskan, bahkan ditingkatkan. Kepada masyarakat yang menerima bantuan, pergunakanlah bantuan yang diberikan sebaik mungkin, sehingga bisa mengurangi beban yang ada,” kata Wabup.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (WAKASAU), Marsekal Madya TNI Agustinus Gustaf Brugman MSi dalam sambutannya membacakan pidato KASAU, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo SE MPP CSFA, menyampaikan pelaksanaan Karya Bhakti TNI AU untuk membantu kesulitan rakyat, khususnya yang berada di satuan-satuan TNI AU. Terlebih dengan program pembangunan nasional yang salah satunya adalah pendirian pangkalan udara yang baru di Hamparan Perak.

“Kami mohon doa restu kepada, kita akan pindah (lapangan udara) ke Hamparan Perak. Jika itu berjalan dengan lancar, kemungkinan akan segera pindah dari Polonia ke Hamparan Perak,” ungkapnya.

TNI AU meyakini pembangunan nasional di seluruh penjuru nusantara hanya dapat terlaksana melalui kerjasama dan sinergi yang baik dan berkelanjutan seluruh pihak. Tentu saja pembangunan nasional yang semakin gencar tersebut harus dilaksanakan secara merata dan berkeadilan.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Prostitusi Terselubung, Ustad Martono Minta Walikota Medan Tutup Chinergi SPA Jalan Abdulah Lubis Medan

Untuk itu, seluruh elemen bangsa harus selalu bergotong royong dan bahu membahu dalam mengatasi kesulitan rakyat dan turut mendorong kesejahteraan bangsa. “Saya berkeyakinan, semangat yang baik tersebut dapat diwujudkan melalui kerjasama semua pihak sebagaimana yang ditunjukkan melalui kegiatan sosial Karya Bhakti TNI AU di tempat ini,” sebutnya.

Karya Bhakti yang dilaksanakan dengan beberapa kegiatan, di antaranya dengan renovasi sejumlah rumah tak layak huni, pembangunan dan renovasi rumah ibadah, sekolah, fasilitas kesehatan, dan salah satunya Sekolah Dasar Negeri 101762 Paya Bakung, pembangunan sumber air bersih dan bantuan sembako.

“Saya percaya melalui kegiatan sosial ini akan meningkatkan kepedulian sosial masyarakat serta sinergitas elemen bangsa yang akan terus tumbuh semakin baik di masa mendatang,” tutupnya.

Hadir pula di acara itu, Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri SH; perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang; pejabat Pemkab Deli Serdang; unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Hamparan Perak; kepala desa se-Kecamatan Hamparan Perak; dan lainnya.(Mirza).

 

Berita Terkait

Diskominfo Kabupaten Labuhanbatu Terima Kunker Tim Diskominfo Provinsi Sumut Dalam Rangka Evaluasi Asistensi Pengisian Indeks KAMI
Asisten II Pemkab Deli Serdang Tinjau Harga & Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Di Deli Serdang.
Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selenggarakan Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun, Ini Pesan PLT. Bupati:
Ketum PERMA Labusel, Desak POLDASU Segera Proses Hukum Oknum Kadis Pendidikan Labusel
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Ellya Rosa Terima Rekomendasi LKPJ Bupati T.A 2023
Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Hobbol Z Rangkuti Beri Paparan Tentang GASPUL Atas Capaian 10 Besar Lomba Inovasi Tk Provinsi Sumut
Konflik Kelompok Tani dengan PTPN II, Penrad: Hentikan Pembongkaran Rumah Warga!
Ada Apa Polrestabes Medan..!!? Eks Kadis Perkim Dilaporkan Kepolisi Kasatreskrim Bungka

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru