Bane Raja Manalu Motivasi Penerima PIP Meraih Sukses

BARA NEWS SUMUT

- Redaksi

Rabu, 26 Juli 2023 - 02:27 WIB

50167 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DAIRI – Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI, Bane Raja Manalu memberikan motivasi kepada penerima Program Indonesia Pintar (PIP) tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Pemberian beasiswa tersebut dilaksanakan di Posko Bagak, di Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Senin (24/7/2023).

Bane Raja Manalu mengatakan, sukses adalah pilihan. Sukses itu harus belajar dan bekerja, Dan besar pengaruhnya dari pergaulan dan jejaring yang kita miliki.

“Ingat, jadi juara di kelas tidak menjamin dirimu sukses. Banyak orang yang juara di sekolah, tapi tidak sukses di dunia nyata. Jadi jangan merasa hebat, jangan merasa sombong kalau sudah jadi juara. Yang membuat kau sukses adalah kemampuanmu bergaul,” ujar Alumni Universitas Indonesia tersebut.

Beasiswa yang diberikan mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. SD memperoleh Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, dan SMA/SMK Rp1 juta.

“Nilainya bisa kita anggap kecil, bisa juga bisa kita anggap besar. Tergantung bagaimana kita mensyukurinya. Tapi kita sebagai orang ber-Tuhan, kita harus bersyukur.
Harapan kita beasiswa yang kalian terima ini bisa menambah semangat sekolah. Semoga kalian menjadi orang yang berprestasi. Semakin semangat belajarnya. Menjadi orang sukses ke depannya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Dairi Himbau Pengguna Jalan dengan menggunakan Plang saat lakukan Strong Point Pengaturan

Tim Komunikasi DPP PDI Perjuangan ini berpesan jika ingin menjadi emas, jadilah emas yang bersinar, maka bergabunglah dengan yang bersinar, supaya kilaunya akan bernilai.

“Jika pergaulanmu bergaul dengan anak-anak yang bandel, maka kamu akan bandel. Walaupun kau pintar. Kalau mau sukses, dari sekarang lihatlah siapa yang patut jadi temanmu. Orang yang menjadi teman adalah orang yang menopang dan memberikan semangat,” papar alumni SMA Negeri 3 Pematang Siantar tersebut.

Bane mengajak orang tua mendorong anak-anaknya menjadi orang sukses.

“Pengawasan perlu dari orangtua. Sebagai orangtua, harus mengawasi anaknya untuk tidak jatuh pada pergaulan bebas. Untuk tidak jatuh dalam pergaulan yang salah. Pergaulan anak perlu kita awasi,” tegasnya.

“Saya membagikan 8.500 beasiswa. Tahun ini di Dairi ada 850 beasiswa. Ke depannya bisa kita beri lebih banyak lagi beasiswa kepada anak anak kita,” ujar Bane.

Baca Juga :  Polres Dairi Amankan Seorang Pria Terduga Pelaku Tindak Pidana Secara Bersama Sama Melakukan Kekerasan Terhadap Barang Di Muka Umum Dan Penghasutan Untuk Orang Lain Melakukan Tindak Pidana

“Saya punya akses dan jejaring yang bisa digunakan untuk bermanfaat bagi banyak orang. Program saya sengaja bergerak di bidang pendidikan, karena saya yakini dan saya buktikan bahwa pendidikan dan bersekolah perlu. Salah satu jalan paling efektif keluar dari kemiskinan adalah pendidikan,” pungkasnya.

Orang tua penerima PIP, Cicilia Saragih, mengatakan Bane Raja Manalu adalah orang yang luar biasa. Sosok yang peduli dan harus didukung menjadi pemimpin masa depan atau wakil rakyat.

“Banyak yang sudah duduk DPR RI dari Sumut, tapi tidak ada yang sepeduli seperti Bane Raja Manalu. Bane Raja Manalu belum menjadi anggota DPR RI sudah banyak membantu masyarakat. Apalagi nanti kalau sudah DPR RI, Bane Raja Manalu saya yakini bisa membawa berkah dan manfaat buat masyarakat,” ungkapnya. (Leodepari)

Berita Terkait

Prajurit Kodim 0206/Dairi Bersinergi dengan Polsek Tiga Lingga Amankan Pemilik Narkoba
Polres Dairi Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Zebra Toba Tahun 2023”
Kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor), Sat Reskrim Polres Dairi, Amankan Dua Pelaku
Kapolres Dairi, AKBP Reinhard H. Nainggolan, SH, SIK, MM., memohon maaf atas peristiwa tindakan disiplin kepada kedua personil Polres Dairi
Sat Samapta Polres Dairi lakukan sosialiasi di SMA Negeri 1 Sidikalang, Himbau Pelajar Tak Saling Bully
Polsek Tigalingga lakukan patroli jalan kaki di pusat pasar tigalingga Demi Keamanan Masyarakat
Polres Dairi Himbau Pengguna Jalan dengan menggunakan Plang saat lakukan Strong Point Pengaturan
π™Žπ™–π™’π™—π™ͺ𝙩 π™ƒπ™–π™§π™ž π™…π™–π™™π™ž 𝙋𝙀𝙑𝙬𝙖𝙣 π˜Ώπ™–π™£ π™ƒπ™†π™‚π˜½, π™‹π™€π™‘π™§π™šπ™¨ π˜Ώπ™–π™žπ™§π™ž π™‚π™šπ™‘π™–π™§ π™Šπ™‘π™–π™π™§π™–π™œπ™– π˜½π™šπ™§π™¨π™–π™’π™–

Berita Terkait

Minggu, 1 Oktober 2023 - 19:39 WIB

Bupati Erik Adtrada: Pancasila Sebagai Dasar Negara Yang Selalu Teguh Apapun Tantangan Yang Dihadapi

Minggu, 1 Oktober 2023 - 00:38 WIB

Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Ke XXlV Universitas Labuhanbatu, Ini Pesan Bupati Labuhanbatu

Minggu, 1 Oktober 2023 - 00:31 WIB

Polisi Amankan Dua Remaja Warga Selat Besar, Pelaku Penganiayaan Kakek Lanjut Usia

Kamis, 28 September 2023 - 19:21 WIB

Sebagai Bentuk Apresiasi, BPMP Provinsi Sumatera Utara Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Bunda PAUD Labuhanbatu

Kamis, 28 September 2023 - 04:07 WIB

Pemkab Labuhanbatu Berdukacita, Ucapkan Terimakasih Kepada Alm. Ahmad Muflih Semasa Menjabat Sekda

Kamis, 28 September 2023 - 04:06 WIB

Bupati dan Walikota Se-Sumatera Utara Menandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024

Rabu, 27 September 2023 - 22:44 WIB

Bupati Labuhanbatu : Aplikasi Monitoring Membantu Proses Pendampingan Dan Pengawasan Dana Desa Lebih Fokus

Selasa, 26 September 2023 - 16:26 WIB

PT DLI Membagikan 150 Paket Bantuan Sosial Warga Terdampak Banjir Di Kecamatan Bilah Hilir

Berita Terbaru