Iptu Wilson Panjaitan, SH Jabat Kasat Reskrim Polres Toba, Kasus Pembunuhan Dan Cabul Yang Tertunda Target Pertamanya

- Redaksi

Selasa, 11 Juli 2023 - 17:48 WIB

50540 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Toba – Iptu Wilson Panjaitan,SH terima jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Toba. Upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Kapolres Toba, AKBP Tufiq Hidayat di Halaman Mako Polres Toba, Selasa (11/7/2023).

Serah terima jabatan digelar sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor KEP/326/ENAM ROMAWI/2023 Tanggal 23 Juni 2023 tentang memberhentikan dari jabatan lama dan mengangkat dalam jabatan baru personil Polri di jajaran Polres Toba Polda Sumatera Utara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebelumnya Jabatan Kasat Reskrim Polres Toba dijabat oleh AKP Nelson Jefri Parulian Sipahutar digantikan pejabat baru berdasarkan keputusan Kapoldasu, AKP Nelson Jefri Parulian Sipahutar menempati jabatan Baru sebagai Kanit Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut.

Iptu Wilson Panjaitan,SH, sebelumnya menjabat Kaur Bin Opsnal Sat Binmas Polres Pematang Siantar.

Kasat Reskrim Polres Toba yang baru, Iptu Wilson Panjaitan,SH saat dihubungi wartawan, Selasa,(11/07/2023) sekira pukul 17.39 wib sore, menyampaikan akan amanah atas tugas yang dijabatnya.
“Saya akan menjalankan tugas jabatan sesuai SOP dengan Polri Presisi sebagaimana yang telah diamanahkan bapak Kapolres,” ujarnya.

Baca Juga :  Soal Penerbitan Surat Keterangan Tanah Palsu, Masih Bergulir di Polres Toba

Kasat Reskrim Wilson Panjaitan,SH juga akan melanjutkan program kasat Reskrim sebelumnya.

“Setelah seluruh berkas perkara diserahkan kepada saya dan mempelajarinya. maka bila ditemukan ada kasus yang menjadi atensi, segera kita tindaklanjuti dengan cepat sesuai SOP, karena itu menjadi PR saya sebagai Kasat Reskrim Polres Toba yang baru”, cetusnya dan menyampaikan jika salah satu PR yang perlu diantensi adalah kasus pembunuhan pasal 338 dan kasus pencabulan yang belum tuntas yang ditinggalkan oleh kasat Reskrim Polres Toba sebelumnya.

Wilson menyampaikan agar Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai tugas dan amanah yang diterimanya saat ini sebagai Kasat Reskrim Polres Toba.

Sebelumnya, saat upacara serah terima jabatan, Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb dalam sambutannya mengatakan, “pergantian jabatan di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah hal yang biasa yang bertujuan untuk regenerasi kepemimpinan serta peningkatan karir bagi setiap personil,” ucapnya.

Baca Juga :  H-13 Kontainer F1H2O Mulai Tiba di Balige

Kepada Kasat Reskrim yang lama Kapolres mengucapkan terima kasih atas tugas dan pengabdiannya di Polres Toba serta memuji berbagai torehan prestasi yang telah diberikan selama menjalankan tugas pengabdiannya di Polres Toba selaku Kasat Reskrim.

“Dan semoga dapat meningkatkan karir di resersenya di tempat tugas yang baru serta pejabat yang baru selamat datang dan selamat menjalan tugas,” tukasnya.

Ditegaskan Taufiq, kepada pejabat yang baru dilantik, berikan kesan yang baik, loyalitas tanpa batas kepada pimpinan dan tegak lurus kepada pimpinan serta tidak bengkok bengkok kepada yang lain.

“Perlu dipahami siapa pun kalian di Polres Toba ini yang pimpinan adalah Kapolres Toba. Tingkatkan pola kerja yang inovatif dengan Polri Presisi serta tegak lurus langsung dibawa kendali dan kepemimpinan langsung Kapolres,” tegasnya. (Andrew P)

Berita Terkait

Bus Terbalik di Toba, 2 Orang Meninggal Dunia
F1H2O di Depan Mata, Rutan Balige Berikan Dukungan dalam Gotong Royong Massal Menyambut F1H2O
Sukses di Danau Toba, Ulos 1.000 Meter Akan Dibentang Depan Istana Negara dan Keliling Monas
Makhluk Penghisap Darah Di Hotel ADELA Laguboti
Polres Toba Berhasil Ungkap Kasus Narkotika Diduga Jenis Pil Ekstasi Dan Sabu
Viral Di Medsos Dua Angin Puting Beliung Berputar Diperairan Danau Toba
Soal Penerbitan Surat Keterangan Tanah Palsu, Masih Bergulir di Polres Toba
Lagi Asyik Nyabu, JFP Bersama 2 Rekannya Di Bekuk Satnarkoba Polres Toba Di Cafe

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru