Sambut Operasi Ketupat Toba Tahun 2023 , Polres Dairi Gelar Kesiapan dan Pengecekan Kendaraan Dinas

- Redaksi

Senin, 10 April 2023 - 18:16 WIB

50352 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dairi Bara News | Menyambut Operasi Ketupat Toba tahun 2023, Polres Dairi menggelar apel kesiapan dan pengecekan kendaraan dinas di halaman Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. Senin (10-04-2023).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman,SH, S.I.K, MM dengan di hadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Dairi, beserta kapolsek se Kabupaten Dairi dan personil polsek se jajaran.

Adapun proses pengecekan dilakukan Propam Polres Dairi, dengan melakukan pengecekan terhadap kartu anggota dan surat izin mengemudi bagi setiap personil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dari hasil pengecekan tersebut, di dapat sejumlah personil yang tidak membawa kartu anggota Polri, dengan alasan sudah hilang, rusak, dan tertinggal.

Akibatnya, personil tersebut dilakukan hukum disiplin dengan tindakan push up dan sit up.

Sementara itu, terkait kelengkapan SIM, tidak ditemukan adanya personil yang tidak memiliki SIM, sehingga dipastikan seluruh personil memiliki surat izin mengemudi.

Baca Juga :  Tingkatkan Kehadiran Polri, Polsek Sidikalang Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas Pada Pusat Pasar Sidikalang

Dalam arahannya, Kapolres Dairi mengatakan kegiatan tersebut untuk mengetahui sejauh mana pihak kepolisian yang ada di Kabupaten Dairi siap menjalani operasi Ketupat Toba tahun 2023.

“Apel Kesiapan Dan Pengecekan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita dalam menghadapi operasi Ketupat Toba 2023,” Ungkapnya.

Perwira dengan pangkat melati dua di pundaknya itu pun menegaskan kepada personil untuk berbenah melengkapi apa – apa saja yang masih kurang dalam kesiapan menjelang Operasi ketupat Toba tahun 2023.

“Setelah dilaksanakan pemeriksaan masih ada kekurangan dan temuan pada diri kita, diharapkan masih ada waktu kita selama satu Minggu untuk berbenah diri dan mempersiapkan segala sesuatunya Mulai dari Almatsus diri, Tampilan diri, Kesiapan Pelengkapan serta kesiapan Kendaraan, ” Tegasnya.

Baca Juga :  Pemilu Berjalan Dengan Kondusif Di kabupaten Dairi, Ketua KPU Sampaikan Apresiasi Dan Terimakasih Kepada Polres Dairi

Kapolres Dairi juga meminta kepada seluruh personil baik di tingkat Polres maupun polsek, untuk meningkatkan kewaspadaan terkait kejahatan konvensional yang dapat menganggu kamtibmas di Kabupaten Dairi

“Hal itu tentu menjadi tanggung jawab bagi setiap kasat maupun Kapolsek, untuk meningkatnya terjadi kejahatan Konvensional Seperti 3C, Curat, Curas dan Curanmor, maka itu agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan lakukan tindakan tegas, ” Ungkapnya.

Mengakhiri kata sambutannya, Kapolres Dairi meminta kepada seluruh personil untuk saling menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita. Tetap jaga kesehatan dan kekompakan serta solidaritas dalam mendukung pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, ” Tutup Kapolres.(Luga Siregar)

Berita Terkait

Seorang Kakek di Dairi, Diringkus Sat Reskrim Polres Dairi Usai Lakukan Cabul ke Tetangganya
Kasus Istri Dipukul Suami Hingga Muntah Darah, Sat Reskrim Polres Dairi Ringkus Pelaku Di Sumbul
Sat Reskrim Polres Dairi Ringkus Pelaku Cabul, Modus Ingin Nikahi Korban
Cegah Kejahatan Malam, Polres Dairi Tingkatkan Patroli Blue Light
Sat Reskrim Polres Dairi Berhasil Ringkus 2 Wanita Kasus Pencurian di Sidikalang
Waka Polres Dairi Sosialisasikan Untuk Cegah Bullying Di Sekolah
Wanita dibawah Umur di Setubuhi pria Beristri, Tetangganya Sendiri
Sat Reskrim Polres Dairi Berhasil Ringkus BSN, Tersangka Kasus Penghinaan Suku Pakpak
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 1 Juni 2024 - 00:40 WIB

Kurangnya Pengawasan Dalam Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang Dari Hasil Korupsi

Sabtu, 30 September 2023 - 01:08 WIB

Memandang Hakim Mahkamah Konstitusi yang Baru : Dilema Antara Politik Dan Integritas

Berita Terbaru