Viral di Medsos, Akun Bima Sakti Ungkap Nama Bandar Sabu di Kota Rantauprapat

- Redaksi

Sabtu, 4 Februari 2023 - 17:58 WIB

50359 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu saat meringkus pelaku Narkoba MF alias Fendi Tato.

Labuhanbatu, BARANEWS | Akun media sosial Bima Sakti terpantau utamanews seringkali memposting nama-nama terduga bandar narkoba jenis sabu-sabu di Kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Dia (Bima Sakti Red) diberanda medsosnya, secara terang-terangan menyebutkan nama bandar serta lokasi tempat mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu. Dimana tempat yang disebutkan nya, tidak jauh dari Mapolres Labuhanbatu. Masih diseputaran Kota Rantauprapat Labuhanbatu.

Menurut Bima Sakti, peredaran sabu-sabu yang dilakukan bandar narkoba sudah sangat merajalela, diumpamakan nya seperti menjual kacang sihobuk, jika diartikan maksud dan tujuan kalimat yang dituliskan nya ialah, penjualan barang haram itu sudah sangat terbuka dan bebas tanpa rasa takut di tindak aparat penegak hukum.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu, Akun Bima Sakti juga menuliskan kalimat yang bernada menyinggung polisi yang belum melakukan pemberantasan karena sedang melakukan kegiatan sosial.

Berikut ini dikutip, tulisan yang di-posting Akun Bima Sakti diberanda media sosialnya, Selasa lalu (30/01).

Sabar pak polisi narkotika nya sedang mencari amal jariah, jadi belum bisa melakukan pemberantasan.
Setelah beberapa Minggu terpantau bandar narkoba yang masih eksis sampai hari ini

Antara lain.

1.pokden jalan baru ( depan rumah H.tutur)
2.si uncong jalan sirnadorung gang Limbong
3.Jefri ( Residivis kasus koruptor) di jalan bangunan .PD.matinggi
4.kinoi di ujung bandar
5 .Ketua feri Ritonga di jln Kp.batu
6.Si alim di pajak Hongkong
5.fendi tato di jalan baru bekas kape Dewi

Baca Juga :  Ulang Tahun ke 24, DWP Labuhanbatu Laksanakan Anjangsana ke Panti Asuhan Putri Siti Khadijah Rantau Utara.

Masing masing bandit bandit itu menjajah kan narkoba nya seperti jualan kacang si hobuk

Cuma orang berkepentingan yang mengatakan info ini hoax

Ini real, Tulis Bima Sakti.

Terkait dengan akun Bima Sakti tersebut, wartawan ini mencoba melakukan pengecekan lewat profilnya, namun tidak dapat diketahui siapa orang dibaliknya.

Nama dan foto profil yang dipakainya diduga palsu, Dia (Bima Sakti) sepertinya sengaja menyamarkan akunnya, agar tidak diketahui dan bebas menyampaikan informasi nama bandar pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Rantauprapat Labuhanbatu.

Namun, terkait postingannya yang menyebutkan tentang nama-nama bandar dan lokasi peredaran narkoba jenis sabu-sabu di seputaran Rantauprapat itu benar adanya, tidak palsu.

Hal itu diketahui wartawan media ini setelah melakukan penelusuran dibeberapa lokasi yang disebutkannya, Rabu lalu (01/01). Meskipun ada beberapa tempat yang diungkapnya saat dilakukan pemantauan tidak terlihat aktifitas peredaran narkoba.

Informasi yang disampaikan Akun Bima Sakti dimedia sosial sudah menjadi perhatian publik, kini masyarakat tinggal menunggu keseriusan dari aparat penegak hukum Sat Narkoba Polres Labuhanbatu untuk melakukan penindakan dan pemberantasan terhadap para bandar yang menjajakan barang haram narkotika jenis sabu-sabu.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Dairi Tangkap Dua Pria Terduga Pelaku Tindak Pidana Curanmor Roda 2 dan Roda 4.

Pasalnya, perbuatan yang dilakukan para bandar yang menjual narkoba tersebut, tidak bisa dibiarkan, aparat penegak hukum diharapkan dapat segera memberantasnya, agar generasi muda terselamatkan, dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri Polres Labuhanbatu semakin meningkat.

Disisi lain terpisah, informasi dihimpun media ini, personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu baru-baru ini melakukan penangkapan terhadap pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Namun penangkapan yang dilakukan personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, berbeda dari informasi yang disampaikan Akun Bima Sakti.

Dimana, personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu yang dipimpin Kanit I Iptu Eko Sanjaya pada Kamis kemarin, (2/2), telah menangkap pelaku pengedar narkoba yakni MF alias Fendi Tato.

MF alias Fendi Tato warga jalan Prof H M Yamin Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu, tidak berkutik saat diringkus Personil Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, dirumah kontrakannya di jalan H. Adam Malik Rantauprapat, ketika sedang menunggu pembeli.

Saat itu, didampingi Kepala Lingkungan (Kepling) setempat, petugas kemudian melakukan penggeledahan, dan hasilnya petugas menemukan barang bukti diduga narkoba jenis sabu-sabu, disimpan di dalam rumah pelaku.

Selanjutnya, tersangka MF alias Fendi Tato beserta barang bukti oleh petugas diboyong ke Mapolres Labuhanbatu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya (RZ)

Berita Terkait

Tindakan Tegas Polsek Perdagangan Polres Simalungun, Penggerebekan Narkoba Berhasil Amankan Tiga Tersangka di Bandar Huluan
Kegiatan Exit Briefing Danrem 022/Pantai Timur dan Ketua Persit KCK, Ini Penyampaian Plt. Bupati Labuhanbatu:
Dirangkum Dengan Halalbihalal, Plt. Bupati Pimpin Upacara Perdana HKN Setelah Libur Idul Fitri 1445H/2024M
Momen Halalbihalal, Camat Ridwan Syahputra Minta Tetap Jaga Kerukunan Bersuku dan Beragama di Kecamatan Bilah Hilir.
Sidak Hari Pertama Kerja Pasca Libur Panjang Lebaran, Plt Bupati Labuhanbatu Pastikan Instansi Pelayanan Berjalan Normal.
Plt. Bupati Hj. Ellya Rosa Bersama Dandim 0209/Labuhanbatu Kunjungi Keluarga Almarhumah Aroh di Desa Tanjung Harapan Pangkatan.
Bersama Dandim 0209/Labuhanbatu Plt. Bupati Ellya Rosa Tinjau Lokasi Kegiatan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Panai Tengah.
Pelaku Pencurian dan Pembakaran Grosir Ditangkap Reskrim Polsek Percut Seituan

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 19:11 WIB

Ibadah Jum’at ASN Pemkab Simalungun Pasca Libur Idul Fitri 1445 H/2024 M

Kamis, 18 April 2024 - 22:10 WIB

Cepat Tanggap, Personel Polres Simalungun Bantu Evakuasi Korban dalam Insiden Bus Terbakar di Tigarunggu

Kamis, 18 April 2024 - 22:06 WIB

Tindakan Tegas Polsek Perdagangan Polres Simalungun, Penggerebekan Narkoba Berhasil Amankan Tiga Tersangka di Bandar Huluan

Kamis, 18 April 2024 - 20:36 WIB

TP PKK Simalungun Gelar Festival Tari Daerah Hingga Senam Lansia

Sabtu, 13 April 2024 - 23:51 WIB

Memastikan Arus Balik Lancar Perayaan Lebaran, Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Pengaturan Arus Lalu Lintas Sampai Larut Malam

Sabtu, 13 April 2024 - 22:04 WIB

Jumlah Kendaraan Meningkat Kapolres Simalungun Pimpin Langsung Pengaturan Arus Lalu Lintas Libur Idul Fitri di Parapat

Jumat, 29 Maret 2024 - 01:47 WIB

Polres Simalungun Gelar Buka Puasa Bersama, Pererat Silaturahmi dan Keharmonisandi Bulan Suci

Jumat, 29 Maret 2024 - 01:38 WIB

Ketua Partumpuan Pemangku Adat Budaya Dukung Polisi Tindak Tegas Yang Mengganggu Investasi

Berita Terbaru